healhty-foods
en.hawkfeed.com
in , , ,

Tanpa Olahraga, 6 Makanan Sehat Ini Akan Membantu Dietmu

Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan utama para wanita. Dengan memiliki bentuk tubuh yang indah, para wanita akan merasa lebih percaya diri, terutama jika berhadapan dengan lawan jenis. Untuk itu, apapun akan dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Meskipun untuk mendapatkan hal ini perlu melakukan olahraga yang teratur, nyatanya banyak wanita yang tidak bisa melakukannya. Banyak faktor yang melatarbelakanginya, seperti sibuk dengan pekerjaan, sakit, atau bahkan sekedar malas pun bisa menjadi alasan.

Untuk itu, berikut simomot rangkum beberapa makanan yang dapat membantumu mengurangi berat badan tanpa melakukan olahraga sekalipun. Simak baik-baik, ya.

1. Karbohidrat kompleks dan lemak sehat

Menurut vemale.com, karbohidrat kompleks dan lemak sehat merupakan nutrisi penting yang berfungsi sebagai pembentuk otot. Beberapa makanan tersebut diantaranya ialah telur, ikan, sayuran, tahu, tempe dan berbagai makanan berbahan biji-bijian. Kedua nutrisi penting ini akan menjaga keseimbangan hormon dan gula darah secara alami yang akan membantu pengolahan lemak menjadi energi lebih baik dan bisa melancarkan peredaran darah.

2. Hindari makanan yang menyebabkan gas

Perut kembung dan gas yang terjebak di dalam perut akan membuat perutmu buncit dan besar. Oleh karena itu, kurangi makanan yang menyebabkan gas atau makan makanan yang bisa mengeluarkan gas yang terjebak di dalam perut seperti misalnya makan serat lebih banyak. Makan makanan tinggi serat seperti buah dan sayuran tertentu, gandum, edamame/kedelai, dan nasi merah.

3. Perbanyak makanan yang mengandung kalium

Makanlah lebih banyak makanan tinggi mineral, seperti kalium yang ada di buah pisang, kentang, sayuran hijau, dan kacang-kacangan untuk membantu mengeluarkan gas yang terjebak di dalam pencernaan penyebab perut buncit dan kembung. Zat kalium ini juga ampuh membantu mengeluarkan cairan yang tertahan di dalam pencernaan. Jika kamu memakan makanan-makanan pada nomor 2, sebaiknya lanjutkan mengonsumsi makanan yang mengandung kalium.

4. Konsumsi makanan yang mengandung protein

Pilihlah makanan yang tinggi protein seperti telur, susu, dada ayam, daging ikan, dan kedelai. Sebagai pengganti karbohidrat, protein bukan hanya memenuhi kebutuhan energi, tapi juga membantu pembentukan otot lebih cepat dan membuat perut rata alami meski tanpa olahraga.

5. Mengonsumsi camilan sehat

Dilansir dari alodokter.com, jika ingin mengonsumsi camilan, pilihlah camilan sehat yang rendah kalori. Misalnya yoghurt, telur rebus, atau ¼ cangkir kacang. Mengonsumsi camilan dapat membantumu tetap kenyang sampai pada waktu makan utama tiba, sehingga pada saat menyantap makanan utama, nafsu makan menjadi tetap terkontrol. Waktu menyantap camilan yang tepat adalah beberapa jam di antara waktu makan utama.

6. Pilih cara memasak sehat

Cara memasak juga sangat berpengaruh kepada keberhasilan diet. Hindari teknik memasak makanan dengan cara digoreng menggunakan banyak minyak, menggunakan saus, atau terlalu banyak bumbu. Makanan yang diolah dengan cara dikukus, direbus, dan dipanggang akan lebih sehat. Jika Anda tetap harus menggunakan minyak, gunakanlah minyak zaitun atau canola. Minyak-minyak ini lebih sehat daripada minyak-minyak yang biasa digunakan.

7. Gunakan beras merah

Menurut kompasiana, Di dalam beras merah mengandung serat yang tinggi cocok banget nih buat kamu yang lagi diet. Kadungan karbohidrat kompleksnya juga berbeda dengan beras putih. Karbohidrat kompleks yang terkandung di dalam beras merah membutuhkan waktu yang lebih lama merubah kalori menjadi energi ini bakalan bikin kamu kenyang lebih lama. Makan satu mangkuk beras merah sebagai pengganti makan malam agar kamu tetap sehat dan gak susah tidur karna lapar atau sebagai pengganti makan siang.

Selain itu beras merah bisa melawan radikal bebas, mencegah penyakit jantung, menurunkan kolestrol, menguatkan tulang, melawan penyakit kangker, mengotrol gula darah, dan menjaga sistem syaraf agar tetap sehat. kandungan yang ada dalam beras merah yaitu vitamin A dan B, selium, magnesium, fosfor, kalium, kalsium, dan masi banyak lagi.

Nah itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga. Jika kamu melakukan ini secara disiplin, bukan tidak mungkin bentuk tubuh yang diinginkan akan tercapai. Selamat mencoba dan bagikan hasilnya di kolom komentar, ya!

Ditulis oleh Noom

Dari Gunung Rinjani Hingga Pantai Pink, Dijamin Kamu tidak Akan Bosan Berwisata Ke Lombok Timur

Ingin Kurus? Jangan Lupa Untuk Selalu Meminum 6 Jenis Minuman Ini