7 Pekerjaan Ini Sangat Cocok Bagi Kamu Para Cewek Introvert

Sebagai introvert, pasti sulit bagimu untuk berinteraksi dengan banyak orang, dan karenanya banyak sekali pekerjaan yang sulit kamu geluti karena saat ini banyak pekerjaan yang membutuhkan kemampuan berkomunikasi. Jika kamu adalah wanita, pekerjaan yang siap kamu geluti akan lebih sedikit lagi, namun jika kamu menemukannya, bisa jadi kamu akan menjadi sangat bahagia karenanya. Apa sajakah pekerjaan-pekerjaan itu?

1. Fotografer Alam

Menurut tabloidnyata.com, fotograger alam biasanya tidak akan berurusan dengan manusia, kecuali dengan staff tambahan yang kamu perlukan untuk membantumu dalam mengambil foto indahnya dunia. Mungkin memang pekerjaan ini kamu rasa tidak cocok untuk perempuan, namun ladies, perusahaan besar seperti National Geographic tidak membatasi gender untuk bekerja bersama mereka kok! Kalau kamu memiliki passion di bidang fotografi, sebaiknya kamu coba untuk tekuni tipe fotografi yang satu ini. Gaji untuk seorang fotografer alam profesional tidak bisa dikatakan sedikit  lho!

2. Ilustrator Freelance

Saat ini banyak sekali buku yang membutuhkan ilustrasi menarik. Banyak ilustartor freelance lokal yang digaet oleh penulis atau penerbit untuk menggambar halaman demi halaman buku mereka agar tampak lebih menggugah dan memiliki daya jual tinggi. Bisa dikatakan gajinya cukup untuk hidup, namun bila kamu sudah memiliki nama, maka kamu akan memiliki gaji yang lebih besar! Selain itu, ilustrator freelance biasanya bekerja di balik layar, jarang bertemu dengan orang dan bila perlu pun hanya beberapa kali. Cocok sekali untukmu yang kurang menyukai

3. Video/Film Editor

Sebagai seorang editor video atau film, kamu memang dituntut untuk bekerja hingga larut, tapi kamu tahu? Kamu akan sangat jarang bertemu dengan orang lain! Biasanya, kamu akan bekerja sendiri di dalam sebuah kubik yang cukup luas, dengan berbagai monitor dan peralatan elektronik lainnya. Kamu akan berkencan dengan elektronik semalam suntuk, how cool is that?

4. Pustakawan

Siapa bilang pustawakan adalah pekerjaan yang membosankan? Kamu hanya akan berbicara dengan orang yang ingin meminjam atau mengembalikan buku, interaksi yang tidak membutuhkan effort keras untuk menjawabnya. Kamu juga bisa membaca buku favoritmu, mengajukan buku yang ingin kamu beli, dan juga menambah wawasanmu. Pustakawan-pustakawan yang saya kenal, semuanya sangat cerdas lho! Ingat, smart is the new hot!

5. Social Media Manager

Pekerjaan yang satu ini akan membutuhkan untuk banyak berbicara, tapi dengan orang lain di dunia maya. Kamu akan jarang untuk bertemu dengan orang secara langsung untuk menyelesaikan deal karena biasanya bos-mu lah yang akan mengaturnya. Kamu dibebani tugas untuk membuat sebuah sosial media dari suatu merek agar menjadi semenarik mungkin. Bukan pekerjaan yang mudah tentunya, tapi kamu akan jarang berinteraksi dengan orang secara langsung, ladies!

6. Analis Finansial

Dari namanya saja kamu sudah pasti bisa membayangkan apa pekerjaannya kan? Ya, pekerjaan yang satu ini memang harus dilakukan oleh orang yang memiliki background dengan pendidikan sebagai akuntan. Sebagai analis, teman terbaikmu adalah angka dan ketelitian. Memang kamu akan berinteraksi dengan orang lain, namun di dalam bilikmu sendiri, teman kencamu adalah angka-angka yang indah tetapi juga bikin pusing.

7. Penulis Freelance

Sebagai penulis lepas, kamu akan memiliki banyak waktu luang dan tempat kerjamu sangat fleksibel. Selain itu, kamu juga akan lebih sering berinteraksi dengan klien lewat dunia maya. Kamu akan dinilai dari performa tulisanmu, bila tertarik, mereka baru akan menghubungimu. Tapi percayalah, itu semua akan menjadi hal yang menyenangkan karena kamu bertemu mereka bukan untuk basa-basi, tapi untuk membahas pekerjaan.

Wah ternyata pekerjaan-pekerjaan tersebut sangat menarik dan kekinian, ya! Pastinya kamu tidak akan mudah merasa bosan karenanya.

Sudah menentukan pekerjaan impianmu? Bagikan di kolom komentar di bawah ini ya.