Bagi Kamu Para Perempuan Ekstrovert, Terdapat 8 Pekerjaan Yang Cocok Untukmu

Jika kamu seorang ekstrovert, kamu pasti menyukai berkumpul dengan orang lain dan melakukan banyak hal bersama. Beruntunglah bagimu para ekstrovert, karena banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan orang dengan kemampuan berkomunikasi dengan orang lain. Jika kamu seorang wanita, ada banyak pekerjaan di luar sana yang menantimu. Apa sajakah pekerjaan-pekerjaan itu?

1. Bagian Penjualan (Sales)

Menurut bisnis.liputan6.com, tidak salah bila pemimpin perusahaan menempatkan perempuan ekstrovert di bagian penjualan (sales), karena perempuan ekstrovert biasanya mudah akrab dan cenderung mudah membujuk. Pencapaian penjualan yang gemilang pun tidak sulit diraih berkat perempuan ekstrovert. Apalagi jika perempuan tersebut memiliki penampilan yang menarik, tentunya para pembeli akan lebih mudah terbujuk untuk membeli produk yang ditawarkan.

2. Tour Guide

Perempuan ekstrovert yang hobi mengeksplorasi tempat-tempat baru juga cocok menjadi tour guide, karena para wisatawan akan merasa nyaman jika dipandu oleh tour guide yang luwes dan mudah bergaul. Kegemaranmu menjelajahi tempat-tempat baru pun akan terpuaskan. Biasanya, beberapa tour menyertakan wanita sebagai salah satu pemandunya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan para pengunjung wanita. Tentunya, para wanita akan lebih bebas mengekspresikan kebingungan mereka pada sesama jenis, dong? Untuk itu, memiliki tour guide wanita akan sangat menguntungkan banyak pihak.

3. Event Planner

Menjadi event planner akan menyenangkan bagi perempuan ekstrovert, karena pekerjaan ini memberikan kesempatan untuk bertemu banyak orang dan menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apalagi wanita biasanya selalu fokus pada detail dan teliti. Hal ini akan sangat menguntungkan siapapun. Para klien akan memiliki acara yang sesuai dengan ekspektasi dan kesuksesan acara yang meriah tersebut akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kamu yang ekstrovert.

4. Customer Service

Hampir sama dengan bidang penjualan, perempuan ekstrovert yang mahir menghadapi orang juga cocok di bidang customer service. Karakter ekstrovert membuat seorang perempuan bisa bersikap profesional saat menghadapi pelanggan. Pengaruh suasana hati yang kurang baik tidak akan mengurangi kualitas pelayanan dari si perempuan ekstrovert.

5. Pengacara

Sudah bukan rahasia lagi bila pengacara wajib memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Oleh sebab itu, perempuan ekstrovert punya kecenderungan untuk sukses bila berprofesi sebagai pengacara. Komunikasi dengan klien, sesama pengacara, atau hakim pun akan berlangsung lancar.

6. Wartawan

Seorang wartawan harus mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi dan kepribadian yang berani. Kemampuan untuk mengungkap fakta-fakta di lapangan biasanya dikuasai oleh perempuan ekstrovert,  sebab perempuan dikenal lebih cermat dan teliti ketika mengamati sesuatu.

7. MC (Master of Ceremony)

Suatu acara akan berlangsung lancar dan menyenangkan kalau dipandu oleh MC yang seru. Itulah sebabnya MC harus memiliki karakter ekstrovert yang menonjol, sehingga acara yang dipandu tidak terkesan membosankan dan bertele-tele.

8. Guru atau Dosen

Dilansir dari Liputan 6 Bisnis, pada dasarnya, seorang ekstrovert sangat senang dengan lingkungan baru, sifat inilah yang menunjukkan bahwa seorang ekstrovert memiliki tingkat kepedulian yang cukup tinggi. Sehingga menjadi seorang guru atau tenaga pengajar sangat disarankan, selain bisa menyalurkan bakat Anda yang gemar bercerita melalui ucapan, juga bisa mencerdaskan bangsa.

9. Humas atau public relation

Menurut IDNTimes, bila kamu adalah seorang ekstrovert yang ingin bekerja di sebuah perusahaan maka bidang yang paling pas untuk dipilih adalah bagian humas (public relation). Memilih bidang ini akan membuatmu bisa memuaskan hasrat berinteraksi dengan banyak orang.

Nah itulah beberapa pekerjaan yang cocok untukmu para wanita ekstrovert. Ada yang membuatmu tertarik?