Jadilah Wanita Yang Produktif Dengan 7 Langkah Mudah!

Menjadi wanta yang produktif merupakan sebuah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Produktivitas yang tinggi menunjukkan bahwa kamu memiliki sesuatu yang ingin dipertahankan atau dikejar. Maka, dalam keberjalanannya kamu akan senantiasa merasa bahagia karena kamu semakin mendekati apa yang kamu inginkan. Langkah awal menjadi wanita yang produktif tidaklah sulit, dikutip dari Merdeka, ada tujuh kunci utama produktivitas.

1. Temukan passionmu

Bekerja sesuai dengan bakat dan minatmu akan lebih bermakna daripada bekerja hanya karena kamu membutuhkan uang untuk hidup. Banyak orang yang bergaji besar namun merasa tidak bahagia karena bidang yang ditekuninya bukanlah apa yang dia sukai atau gemari. Oleh karena itu, kamu perlu menemukan apa hal yang paling kamu minati lalu fokuslah untuk membangun karir di bidang tersebut.

2. Ambil kursus

Untuk menambah skill dan pengalaman, kamu bisa mengambil kelas kursus menjahit, modelling, atau apapun yang mungkin bisa menggali bakatmu dalam bidang-bidang tertentu. Misalnya, jika selama ini kamu suka membaca blog para fashion blogger, kamu bisa mengambil kursus menjahit atau fotografi untuk ikut berkecimpung di dunia fashion blogging. Di zaman sekarang ini, orang bisa dengan mudah menghasilkan uang dari blog, siapa tahu kamu adalah yang berikutnya.

3. Berolahraga

Berkeringat ternyata bisa membuatmu bahagia. Apalagi jika olahraga yang kamu pilih adalah olahraga menyenangkan seperti senam zumba, tari perut, ataupun muay thai yang kini mulai populer di kalangan selebriti. Dengan berolahraga, tenaga tubuh mu jadi lebih tertata dan akhirnya akan meningkatkan produktifitasmu dalam berkarya atau bekerja.

4. Miliki satu hobi yang dominan

Ketika seseorang melakukan sesuatu yang disukainya secara rutin, maka secara tidak langsung dia sudah melepaskan energi negatif yang ada di dalam tubuhnya. Nah, ini nantinya akan berefek baik pada kebahagiaan jiwa, dan tentunya produktifitas karya.

5. Fokus pada pendidikan

Jika saat ini kamu juga sedang menempuh pendidikan formal, kamu perlu untuk fokus pada perkembangannya. Pendidikan adalah salah satu hal penting yang diperlukan seseorang untuk menjadi sukses, meskipun bukan yang utama. Jika kamu membiarkannya berantakan begitu saja, berarti kamu sudah membiarkan satu hal dalam hidup gagal begitu saja.

6. Jangan jauh dari teman dekat dan keluarga

Berada di sekeliling orang-orang yang menyenangkan dapat mengalirkan energi positif bagi kamu. Bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman dekat bisa melepas stres sekaligus mendatangkan ide-ide segar untuk pekerjaan ataupun karya yang sedang kamu rencanakan.

7. Sediakan me time

Seberapa sibuk pun kamu dalam mempertahankan kreativitas, menyediakan waktu untuk bersantai sendirian itu tetaplah penting. Terkadang, pikiran bisa jadi lebih ringan hanya dengan mandi busa dengan aromatherapy saja, lho. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjadwalkan acara bersantai dengan diri sendiri.

8. Hentikan kebiasaan Multitasking!

Dilansir dari nationalgeographic.co.id, ketika kamu terus menerus beralih dari satu hal ke hal lain, tak ada satu pun yang akan mendapatkan perhatian penuh. Kamu lebih mungkin untuk membuat kesalahan jika melakukan beberapa hal secara bersamaan. Alih-alih multitasking, lebih baik kamu memusatkan perhatian pada satu hal hingga selesai sebelum memulai mengerjakan hal lain. Dengan cara ini kamu akan dapat dengan mudah melacak hal-hal apa saja yang sudah kamu lakukan dan apa yang belum.

Bagaimana, sudah terbayang apa saja yang akan dilakukan setelah ini untuk menjadi wanita yang produktif? Jika sudah, bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya.