Hal-hal Aneh Yang Dilakukan Wanita Saat Sedang Cemburu

Bagi para wanita yang sudah memiliki pasangan, cemburu adalah hal yang sangat sulit untuk dihindari. Kadang kamu bisa berpikir bahwa kamu terlalu berlebihan dalam dalam cemburu, sehingga kamu akan mencoba untuk menutupinya di depan pasanganmu. Walaupun begitu, kamu pasti akan melakukan banyak cara dibelakangnya untuk memastikan kedekatan orang yang membuatmu cemburu dengan pasanganmu.

Merasa bersalah? Tentu, tapi kamu harus memastikannya untuk membuat perasaanmu lega. Uniknya, ternyata banyak lho wanita yang berpikiran sama denganmu. Kira-kira apakah kelakuannya juga mirip denganmu ya? Yuk kita simak bersama apa yang biasanya dilakukan wanita saat sedang cemburu.

1. Stalking orang yang membuat cemburu

Dikutip dari Merdeka, beberapa wanita memilih untuk stalking sosial media wanita lain yang sudah bikin mereka merasa cemburu pada pasangan mereka. Hal itu mereka lakukan hanya untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka tentang sosok wanita yang diduga dekat dengan pasangan mereka. Aksi stalking ini juga dilakukan untuk mengecek apakah wanita itu memang memiliki hubungan dengan pasangan mereka atau tidak. Hal ini sering dilakukan wanita untuk memastikan apakah kecurigaannya berdasar atau tidak.

2. Marah tanpa alasan yang jelas

Sebagian besar wanita lebih memilih untuk melampiaskan rasa cemburu mereka dengan marah pada pasangan mereka. Dan ketika ditanya apa alasan mereka marah, beberapa wanita lebih suka menjawabnya dengan kalimat “Aku Gapapa”. Pria pasti akan merasa sebal dengan sikap wanita yang satu ini. Sebaliknya, wanita ingin pria bisa membaca isi pikiran mereka dan menafsirkan sendiri apa yang sedang terjadi. Jadi membuat masalah baru dong, ya?

3. Mengungkit kesalahan masa lalu

Nah lho, siapa yang suka begini? Ketika cemburu, wanita terkadang terdorong untuk mengungkit kesalahan masa lalu pasangan mereka. Hal itu mereka lakukan untuk memastikan bahwa pria akan merasa sangat bersalah karena telah menyia-nyiakan mereka sebagai pasangannya. Sebagian wanita bahkan melakukannya untuk membuat pria mengiba maaf dari mereka. Namun kadang hal ini bisa memicu pertengkaran baru karena biasanya pria memiliki rasa harga diri yang tinggi.

4. Menolak dihubungi

Cara ini dianggap cukup ampuh bagi wanita untuk membuat pria merasa bersalah. Saat cemburu, wanita akan mencoba membuat pria merasa bersalah dengan menolak dihubungi. Semisal, wanita akan malas membalas SMS atau mengangkat telepon dari pasangan mereka untuk memastikan bahwa pria akan benar-benar mengiba maaf dari mereka. Setelah itu, barulah wanita akan memaafkan pria atas apa yang sudah diperbuatnya.

5. Balas dendam

Ini memang terdengar kejam, namun beberapa wanita memilih untuk membalas dendam kepada pasangan mereka, karena telah membuat mereka merasa cemburu. Wanita akan mencoba menggoda pria lain yang berada di dekatnya untuk memanasi pasangannya. Tujuannya jelas untuk membuat pria merasa cemburu. Namun perlu diingat bahwa cara ini sangat berisiko menghancurkan ikatan cinta yang sudah terjalin.

6. Membentuk pasukan khusus untuk menjauhkan pasanganmu dengan wanita lain

Jika cara-cara di atas tidak mempan dan pasanganmu masih saja dekat dengan wanita lain ini, tentu para wanita yang sedang cemburu tidak akan tinggal diam. Mereka akan membuat pasukan khusus yang dapat membantunya mengusir wanita lain itu dari kehidupan si pria.

Jangan salah, hal ini kadang muncul di beberapa sinetron, lho. Meskipun begitu, ternyata hal ini juga bisa terjadi di dunia nyata. Untuk wanita yang memiliki banyak teman baik atau teman satu geng, hal ini sangat mungkin dilakukan. Biasanya mereka akan bersama-sama membuat strategi khusus agar wanita tersebut kapok dekat dengan pria mereka, misalnya dengan cara menerornya melalui telepon atau sosial media setiap hari, atau langsung mengerjainya. Perlu diketahui, hal ini sangat tidak baik dan walaupun dilakukan secara diam-diam, pasangan pun lama-lama akan mengetahuinya juga dan berdampak fatal pada hubungan yang sedang dijalin saat ini.

Nah, sekarang kita sudah mengetahui beberapa hal aneh yang bisa dilakukan wanita ketika sedang cemburu. Jika kamu seorang pria, kamu seharusnya bisa menetralisir kecemburuan pasanganmu dengan tidak menjadi terlalu dekat dengan wanita lain. Jika kamu seorang wanita, seharusnya kamu bisa mengambil hikmah dari cerita-cerita di atas. Setidaknya kamu bisa berpikir “Saya tidak mau melakukan hal-hal aneh seperti itu lagi, saya wanita yang kuat dan saya bisa mengatasi rasa cemburu ini”. Jika baik pria dan wanita memiliki sikap seperti itu, dijamin hubungan kalian akan harmonis dan bisa bertahan cukup lama.

Baca Juga:
Gaya cemburu berdasarkan zodiak, dari Capricorn hingga Sagitarius
Tips mengatasi rasa cemburu pada kakak beradik