Kebiasaan-Kebiasaan Yang Harus Mulai Dilakukan Menginjak Usia 30 Tahun

Menjelang tiga dekade kehidupan wanita, pasti banyak sekali yang berubah. Mungkin kalian merasa bahwa ‘baru kemarin SMA tiba-tiba sudah umur 30 saja’. Menjelang masa-masa ini, kamu harus mulai membiasakan diri menjadi orang dewasa sepenuhnya yang benar-benar berbeda dengan orang baru dewasa saat awal-awal memasuki umur 20 tahun. Tips dibawah ini yang dilansir dari situs Liputan6 akan membantumu memasuki masa-masa ini.

  1. Cuci piring Kamu segera setelah menggunakannya.

Usia Kamu bukan lagi saatnya untuk meletakkan semua barang secara sembarangan. Ini akan membuat Kamu memiliki hidup yang lebih baik.

  1. Hubungi orang tua Kamu secara berkala.

Kamu bukan lagi seorang anak kecil yang setiap saat harus berhubungan dengan orang tuanya.

  1. Membaca berita setiap pagi.

Berita dari seluruh dunia sekarang ada di dalam ponsel Kamu, benar-benar ada di tangan Kamu. Apabila Kamu benar-benar tidak peduli dengan apa yang sedang terjadi di dunia, mengapa tak coba untuk mulai membacanya? Setidaknya ini akan membuat Kamu tampak pintar ketika berkumpul bersama dengan teman-teman Kamu.

  1. Membuat kopi Kamu sendiri.

Daripada Kamu harus membeli kopi setiap hari, lebih baik hemat uang Kamu untuk membeli barang-barang lain yang lebih penting.

  1. Berolahraga setiap hari.

Bangun pagi dan lakukan joging mengelilingi komplek perumahan Kamu. Atau Kamu dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti latihan yoga atau beberapa senam kebugaran, setelah pulang bekerja. Apapun yang ingin Kamu lakukan, bergeraklah. Kamu akan merasa lebih segar ketika Kamu melakukan olahraga.

  1. Bawalah sesuatu ketika berkumpul bersama teman-teman Kamu.

Sesuatu ini bisa kue coklat, makanan ringan, atau kartu UNO. Membawakan sesuatu untuk semua orang ketika sedang berkumpul bersama-sama dapat membuat Kamu dianggap sebagai yang terbaik atau yang paling dewasa.

  1. Sarapan.

Jika sebelumnya Kamu jarang atau bahkan tidak pernah melakukan hal ini sebelum Kamu pergi bekerja, di umur 30 tahun ini Kamu harus mulai membiasakannya. Apabila Kamu terlalu malas untuk membuat masakan yang rumit, Kamu dapat memulainya dengan roti selai. Apapun itu, sarapanlah sebelum berangkat bekerja.

  1. Makanlah makanan yang sehat beberapa malam dalam seminggu.

Akan terasa sulit untuk memasak sendiri makanan Kamu, namun hal ini baik bagi diri Kamu sendiri. Jika Kamu tidak ingin repot untuk mencuci banyak perabotan setelah makan, Kamu dapat membuat salad. Makanan yang sehat di dalam sebuah mangkuk.

  1. Jangan terlalu banyak minum kopi.

Jika Kamu memiliki hobi meminum kopi, terapkan jadwal untuk meminumnya setiap hari. Ini akan sangat membantu Kamu dalam waktu tidur dan banyak hal lainnya.

  1. Bawalah kondom.

Mungkin Kamu telah mengikuti suatu program keluarga berencana, namun menyepelekan kondom bukan suatu hal yang bijaksana.

  1. Menimbang berat badan secara rutin.

Ini bukan tentang mencapai berat tertentu untuk tubuh Kamu atau program penurunan berat badan. Bukan. Dengan menimbang berat badan Kamu secara teratur, Kamu akan dapat memantau kapan Kamu merasakan tubuh Kamu paling baik. Selain itu, hal ini juga dapat digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan Kamu.

  1. Lakukan perengangan setiap hari.

Ini dapat Kamu lakukan selama 10 menit sehari dengan yoga atau sekedar menyentuh jari-jari kaki Kamu saat sedang santai menonton serial drama televisi.

  1. Simpan ponsel Kamu untuk beberapa saat setiap hari.

Kamu menyadarinya atau tidak, setiap bangun pagi Kamu pasti akan memeriksa ponsel Kamu, di tempat kerja Kamu menghadapi komputer seharian, kemudian memeriksa media sosial saat perjalanan pulang dari kantor. Kamu harus menyadari bahwa mata Kamu juga membutuhkan istirahat.

  1. Belilah kebutuhan Kamu sebelum habis.

Sekarang Kamu dapat mulai membiasakan untuk memeriksa semua kebutuhan Kamu secara rutin, sehingga Kamu tidak akan lagi kehabisan dan merasa malas untuk membelinya di toko.

  1. Cuci wajah Kamu setiap malam.

Jadikan ini agenda rutin baru Kamu setiap malam, sebelum pergi tidur.

  1. Pakailah makeup yang sesuai dengan Kamu.

Kamu tahu bahwa makeup yang Kamu kenakan sekarang terlihat bagus di wajah Kamu, lalu mengapa masih bingung ketika ada merek baru yang keluar atau ada teman Kamu yang memakai merek make up yang lain? Hal ini dapat membuat Kamu berhemat dengan uang Kamu dan membuat hidup Kamu menjadi lebih mudah.

  1. Mengatur pengingat di satu hari setiap bulan untuk pembayaran tagihan.

Jika Kamu menginginkan hal yang lebih mudah, jangan melakukan kredit, lakukan pembayaran tunai. Ini akan membuat hidup Kamu jauh lebih mudah.

  1. Bersihkan lemari Kamu sekali dalam sebulan.

Ini akan membantu Kamu menemukan barang-barang yang Kamu anggap hilang, yang mungkin hanya terselip di salah satu bagian lemari Kamu. Selain itu, ini juga dapat membuat Kamu lebih berhemat untuk membeli pakaian baru setiap saat.

Yang paling penting, mulailah lakukan semuanya dengan disiplin kebiasaan-kebiasaan ini membawa dampak positif dalam hidupmu dan orang-orang di sekitarmu.