Keuntungan Menikah Di Umur 30 Tahun

Saat kamu melihat teman-temanmu yang sudah menikah di umur 20 tahunan, kamu pasti merasa ingin menikah juga. Saat mendekati umur 30 tahun dan kamu belum menemukan pasangan hidupmu, kamu mungkin akan merasa sedih. Namun tenang saja, menikah umur 30 tahun memiliki keuntungan tersendiri yang jarang kamu ketahui, berikut ulasannya.

1. Emosional Yang Stabil

Di usia yang sudah matang, maka pemikiran pun ikut dewasa. Hal tersebut berpengaruh terhadap emosional Kamu yang lebih stabil. Kamu pun bisa meminimalisir drama percintaan yang umum dihadapi oleh pasangan muda. Jika kamu menemui masalah, kamu sudah bisa berfikir jernih dan dapat menemukan penyebabnya lebih cepat, sehingga pertengkaran dalam rumah tangga dapat dihindari.

2. Pencapaian Hidup

Menikah lalu memiliki anak membuat pergerakan perempuan menjadi terbatas. Tapi rasanya akan berbeda ketika Kamu sudah memiliki banyak pencapaian hidup. Kamu pun merasa lebih puas dengan hidupmu. Kamu juga akan dapat memiliki sesuatu yang dapat kamu banggakan kepada suamimu dan keluarga besar suamimu.

3. Di Usia 30an Tahun Kamu Sudah Lebih Berpengalaman

Ketika berusia 30an Kamu sudah berkencan atau setidaknya bertemu banyak pria dan bisa mengeliminasi ‘bad boy’ dari hidup Kamu. Kamu juga bisa lebih setia kepada suamimu karena kamu yakin dengan pria yang kamu pilih. Pengalaman-pengalaman sebelumnya telah membuatmu mengerti pria seperti apa yang kamu perlukan dalam hidupmu.

4. Cukup Waktu Untuk Pulih Dari Patah Hati

Selama penelitian yang dilakukan Joelle, dia mendapati banyak wanita yang menikah karena berpikir tak akan menemukan pria yang lebih baik dari cinta pertama mereka.

5. Usia 20an Adalah Masanya Bersenang-Senang

Kamu membentuk diri Kamu sendiri saat berumur 20an. Ketika berusia 30an, Kamu sudah mengenal diri sendiri dan tahu kualitas seperti apa yang bisa Kamu tawarkan untuk calon pasangan Kamu. Dengan kata lain Kamu tidak akan saling mengatur atau menuntut satu sama lain.

6. Kamu Lebih Dewasa Dan Bisa Berkomunikasi Dengan Lebih Baik

Alih-alih meributkan hal-hal kecil atau memaksakan pendapat, Kamu tahu bagaimana menyampaikan apa yang menjadi perhatian Kamu. Kamu pun mengerti situasi yang sedang terjadi dan dapat menganalisis keadaan dengan lebih baik sehingga komunikasi yang kamu lakukan akan menjadi lebih baik dan terstruktur.

7. Tahu Apa Yang Kamu Inginkan

Setelah berumur 30an, Kamu tidak akan membuang-buang waktu berkencan dengan orang yang tidak memberi kejelasan arah hubungan. Jadi Kamu akan cenderung berhubungan atau menikah dengan orang yang benar-benar bisa diajak untuk mewujudkan masa depan bahagia bersama.

8. Kamu Lebih Percaya Diri

Dengan menjadi versi terbaik diri Kamu, kemungkinan perkawinan Kamu untuk sukses akan lebih besar.

9. Belajar Mengelola Keuangan Dengan Baik

Masalah finansial adalah salah satu penyebab kKamusnya hubungan pernikahan. Meributkan pemasukan dan pengeluaran hampir setiap hari tentu bukan gambaran kehidupan pernikahan yang menyenangkan, bukan?

10. Karier Kamu Sudah Lebih Mapan

Ketika Kamu sudah memiliki kemampanan dalam karier, Kamu juga lebih bisa mengatur waktu dan energi untuk fokus pada kehidupan pernikahan.

11. Mempunyai Waktu Untuk Hidup Sendiri

Ketika memutuskan tinggal bersama teman atau pasangan hidup, yang pasti Kamu sudah menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab.

12. Punya Pendapat Sendiri

Saat usia 20an, Kamu mendapat tekanan dari teman, keluarga, dan lingkungan untuk mengikuti norma sosial yang berlaku. Namun ketika sudah sampai di umur 30an, Kamu akan lebih berani untuk memilih jalan hidup sendiri. Hal ini termasuk bagaimana Kamu ingin menjalani hidup dan memilih dengan siapa Kamu menjalaninya.

Demikianlah dilansir dari situs Ruang Perempuan. Pada Intinya memang jodoh itu diatur tuhan, dan kamu akan dipertemukan ketika saatnya sudah tepat. Jika kamu dipertemukan saat berumur 30 tahun, maka keuntungan-keuntungan di atas akan menyertaimu. Apakah kamu tahu keuntungan-keuntungan lainnya? Jangan lupa berikan pendapatmu di kolom komentar, ya.