in , ,

Libur Lebaran Tidak Melulu Harus Membosankan, Cek Ide-Idenya!

Saat-saat libur lebaran merupakan saat yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Hal ini merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang. Namun bagi beberapa orang, kadang hal ini membuat kita sering mati gaya karena tidak tahu harus melakukan apa lagi. Karena itu, berikut dijelaskan beberapa hal yang dapat menjadi pilihan kalian agar libur lebaran ini menjadi sempurna.

1. Me Time

Dilansir dari Cosmo Girl, siapa sih yang nggak capek setelah lebaran? Kita harus berpergian ke rumah sanak saudara atau rumah didatangi oleh banyak tamu sehingga kita harus bersih-bersih rumah terus. Nah, memanjakan diri kamu bisa jadi cara seru untuk menghabiskan sisa liburan. Kamu bisa ke salon, ke coffee shop maupun belanja di mal sendirian. Nggak kalah seru sama pergi ramai-ramai, kok!

2. Video Call dengan Teman-Teman

Banyak teman yang nggak bisa diajak hangout karena sibuk liburan atau mudik? Worry not! Kamu bisa catch up dengan teman-teman dengan cara video call. Jangan jadikan jarak sebagai penghalang ya!

Kamu dan temanmu bisa menentukan saat yang tepat untuk bisa melakukan video call, bisa pagi, malam, atau saat temanmu sedang beristirahat siang dari pekerjaan yang sedang ia lakukan. Yang penting, jangan sampai hal ini mangganggu kesibukannya.

3. Work Out!

Hayoooo siapa yang nggak kalap saat lebaran kemarin? Ayo pakai sisa waktu liburanmu dengan berolahraga. Nggak mau kan megeluh badan melar karena kebanyakan makan saat lebaran kemarin?

Ingat, work out bisa dilakukan dimanapun lho, bisa di kamar, bisa di teras rumah, di kantor, bahkan di kamar mandi juga. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga ya kawan, ada niat, pasti ada jalan!

Baca Juga: Zaman Sekarang, Wanita Malas Pun Bisa Berolahraga

4. Movie or TV Series Marathon

Banyak ketinggalan film atau serial TV yang bagus karena jadwal kamu padat? Nah, ini kesempatan kamu untuk menghabiskan semua film atau TV series yang belum kamu tonton!

5. Read, read, read!

Selama ini kita beralasan nggak sempat baca novel favorit karena sibuk kegiatan sekolah, kuliah, atau bekerja? Kali ini kamu nggak bisa lagi beralasan itu! Yuk, gunakan waktu liburan setelah lebaran dengan menyelesaikan baca novel kesukaan kamu!

6. Belajar Masak

Daripada kamu berdiam diri di rumah, lebih baik ikut membantu mama di dapur! Psssst, kamu bisa mencuri rahasia masakan mama kamu yang super enak itu! Atau kamu bisa bereksperimen membuat masakan baru dari video tutorial di YouTube!

7. Beres-beres Rumah

Rumah berantakan karena si mbak nggak di rumah? Coba beres-beres rumah, yuk! Selain rumah kamu jadi bersih dan rapi, mama dan papa kamu pasti senang dan kamu bisa sekalian work out!

8. Santai di Rumah

Saat hari biasa kamu mana bisa bangun siang? Lebih baik kamu manfaatkan sisa waktu liburan kamu dengan bersantai di rumah dan menyiapkan energi untuk kembali beraktivitas!

9. Surf the Web

Siapa bilang main internet nggak ada gunanya? Kamu bisa mencari informasi tentang apapun di sini! Hmmm.. Mulai dari tren baru sampai berita lucu, kamu bisa mempeluas wawasanmu dari layar handphonr atau komputer di rumah.

10. DIY Project

Bosan nggak ada kegiatan seru di rumah? Yuk, buat kreasimu sendiri! Kamu bisa browsing ide atau tutorial di Pinterest atau YouTube. Siapa tahu dari keisengan kamu bisa jadi sesuatu yang menguntungkan kamu!

BACA JUGA:  Ingin Pernikahan Yang Murah Tapi Bermakna? Cek Tips-Tipsnya di Bawah ini.

Ditulis oleh Noom

6 Hal Yang Akan Kamu Rasakan Selama Proses Mudik Lebaran

Tradisi Lebaran Di Indonesia, Selalu Diisi Oleh 11 Kegiatan Ini