10 Pulau Tempat Wisata Romantis yang Cocok untuk Bulan Madu

10 pulau ini adalah tempat wisata paling romantis di dunia.

Berencana untuk berbulan madu ke tempat wisata romantis bersama pasangan?

Ini dia 10 pulau tempat wisata paling romantis di dunia yang menawarkan pemandangan indah dan suasana romantis yang tak terlupakan

1. St. Lucia, Karibia

 

Tempat wisata romantis: Saint Lucia, Karibia.
Tempat wisata romantis: Saint Lucia, Karibia. Image via We Blog The World.

Di Saint Lucia yang terletak di Kepulauan Karibia bagian timur ini, pengunjung tak hanya dapat melihat pemandangan pantai yang indah. Di sana juga terdapat pegunungan di belakang pantai, yang dapat dilihat dari resort-resort di pulai sepanjang 27 mil tersebut.

Selain itu, pohon-pohon rindang dan The Jade Green Twin Peaks of the Pitons atau puncak gunung kembar, Marigot Bay, Anse Chastanet, Sulphur Springs menjadi latar belakang pemandangan indah di pulau tersebut.

 

2. Lizard Islands, Australia

Tempat wisata romantis: Lizard Islands, Australia.
Tempat wisata romantis: Lizard Islands, Australia. Image via www.lizardisland.com.au.

Lizard Island terletak di Queensland, Australia. Dinamakan demikian karena memang di sanalah lokasi Lizard National Park di Great Barrier Reef.

Terletak di 1.624 km barat laut dari Brisbane, pulau ini terkenal dengan suasananya yang tenang dan pemandangan menakjubkan pantai Australia. Diving, spa, masakan hotel bintang lima hingga piknik di tepi pantai bisa kita lakukan dan nikmati di pulau ini.

Bahkan piknik romantis di tengah oasis pulau ini hanya bisa dilalui dengan kapal jet pribadi yang disediakan. Pulau ini memang disediakan bagi pasangan yang ingin menemukan liburan yang romantis!

 

3. Santorini, Yunani

Tempat wisata romantis: Santorini, Yunani.
Tempat wisata romantis: Santorini, Yunani. Image via Santorini.net.

Pulau yang berada di negara eksotis Yunani tersebut memang terkenal sebagai salah satu pulau romantis di dunia.Pantai yang indah dan pemandangan unik, serta latar belakang gunung menjadi daya tarik luar biasa untuk pulau seluas 73 km persegi ini.

Pesona romantis Santorini bertambah jika kita menginap di kamar nomor 18 suite Mystique. Pasalnya, di kamar tersebut, kita bsia menikmati indahnya pemandangan bangunan klasik berwarna putih dari desa Oia, gereja-gereja dengan kubah berwarna biru dan stone house dengan bougainvillea canopies.

BACA JUGA:  Ternyata di Lombok Tengah Ada Pantai Kuta Juga, Lho! Kok Bisa? Cek Destinasi Wisata Lainnya Di Sini

Di pulau vulkanik yang terletak di antara Pulau Los dan Anafi ini, kita juga dapat melihat Pantai Perissa, pasir hitam di Pantai Kamari dan pantai merah dan putih.

 

4. Molokai, Hawaii

Tempat wisata romantis: Molokai, Hawaii.
Tempat wisata romantis: Molokai, Hawaii. Image via X Days In Y.

Siapa yang tak setuju kalau Hawaii merupakan salah satu kepulauan eksotis di dunia?

Molokai merupakan salah satu pulau yang berada di Hawaii. Suasana romantis langsung terasa saat mengunjungi pulau ini. Apalagi ketika malam datang, cahaya bulan yang dilihat dari bibir pantai makin menambah sisi keromantisan pulau ini.

Selain wisata pantai, pengunjung bisa mendaki ke air terjun yang terpencil, atau jalan ke batu-batuan tinggi di pinggir pantai. Atau bahkan naik keledai untuk menuju lembah.

Tak ada kemacetan lalu lintas di pulau ini. Satu-satunya kemacetan yang terjadi adalah ketika para pengunjung beramai-ramai melihat penyu yang sedang berenang di pantai yang jernih.

 

5. Santa Catalina, California

Tempat wisata romantis: Santa Catalina, California.
Tempat wisata romantis: Santa Catalina, California. Image via Visit California.

Pulau yang terletak di teluk Santa Catalina, California, ini merupakan pulau berbatu yang memiliki panjang 22 mil dan lebar 8 mil.

Hanya terletak 22 km dari Los Angeles, Santa Catalina memiliki suasana mediterania yang sangat kental. Kita bisa berjalan-jalan ke Yachts Jostle di Pelabuhan Glinting, menuruni bukit dan melihat rumah-rumah unik yang berjajar di pinggir pantai, atau ke teluk-teluk terpencil di sebelah timur Avalon.

Pemandangan teluk-teluk kecil di sana sangat indah. Biasanya pengunjung datang ke sana bersama pasangan, untuk menikmati pemandangan malam yang indah bertabur bintang.

 

6. Racha Yai, Thailand

Tempat wisata romantis: Racha Yai, Thailand.
Tempat wisata romantis: Racha Yai, Thailand. Image via Phuket.com.

Terletak di sebelah tenggara Pulau Phuket, Racha Yai merupakan pulau yang jauh dari kesan ramai dan belum banyak terjamah oleh wisatawan.

Pulau kembar ini terkenal karena keindahan bawah lautnya. Wisatawan biasanya datang ke pulau yang dapat ditempuh dengan perahu sewaan dari Ao Chalong dan Rawai ini untuk mencari ketengan setelah datang ke Phuket dan Siam Beach.

BACA JUGA:  Magnit mitos Air Terjun Sedudo kini membawa korban

Setelah menghabiskan waktu menikmati indahnya pantai, diving atau snorkeling, baiknya kita memanjakan diri di pinggir pantai sambil menikmati matahari tenggelam.

 

7. Bunaken, Indonesia

Tempat wisata romantis: Bunaken, Indonesia.
Tempat wisata romantis: Bunaken, Indonesia. Image via Amazing Places.

Keindahan Pulau Bunaken membuatnya sering disebut sebagai surga bawah laut. Terletak di bagian utara Pulau Sulawesi yang merupakan bagian dari kota Manado, kita bisa mengunjungi Bunaken dalam waktu 30 menit saja dari Manado dengan menggunakan speed boat, karena memang letak pulau seluas 8,08 km persegi ini memang cukup dekat dari pelabuhan kota.

Taman laun Bunaken sendiri terdiri atas 5 pulau, yaitu Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Mantehage, Pulau Naen, dan Pulau Bunaken.

Scuba diving adalah aktivitas favorit para pengunjung. Pasalnya, banyak sekali fenomena yang unik dan mengagumkan di bawah laut yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah ikan bidadari yang memiliki keunikan tersendiri. Koloni ikan bidadari ini biasanya melakukan gerakan yang menyerupai tepukan dalam air.

Selain itu, bintang laut dan terumbu karang dengan berbagai warna dan ukuran juga menghias indah laut ini. Menghabiskan waktu dengan orang tercinta tentu akan menjadi kenangan berkesan bukan?

 

8. Pamalican Island, Filipina

Tempat wisata romantis: Pamalican Island, Filipina.
Tempat wisata romantis: Pamalican Island, Filipina. Image via Villa Guru.

Pasir putih, laut biru, awan putih merupakan pemandangan yang amat memanjakan mata. Di Pamalican Island yang terletak di Filipina ini, kita bisa mendapatkan pemandangan seperti itu, membuat kita berdecak kagum, ditambah ikan-ikan yang bisa dilihat karena kejernihan air lautnya.

Belum lagi saat malam tiba. Kita bisa menikmati makan malam romantis di pinggir pantai lo!

Di sini, para pengunjung hanya bisa menemui satu resort yang bernama Amanpulo. Pulau yang terletak di sebelah barat daya Manila ini memiliki 40 villa.

Dari resort tersebut, kita bsia berkeliling pulau dengan berjalan kaki sambil bergandengan tangan selama kurang lebih 2 jam. Sambil menikmati pemandangan yang indah, pengunjung bisa melihat bayi hiu, dan penyu yang bertelur di pulau tersebut di bulan Maret dan Oktober.

BACA JUGA:  Harga Tiket Masuk Ocean Park Water Adventures

 

9. Capri Island, Italia

Tempat wisata romantis: Capri Island, Italia.
Tempat wisata romantis: Capri Island, Italia. Image via Capri.net.

Italia merupakan negara yang sangat romantis. Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa Italia memiliki pulau terindah yang terletak di laut Tyrrhenian, Semenanjung Sorrentine, di sisi selatan Teluk Napoli di wilayah Campania.

Di pulau seluas 10.4 km persegi ini, kita bisa menemui Mediterranean Garden of Eden yang berisi bunga-bunga bermekaran. Indah banget! Ada juga kebun jeruk yang menjadi daya tarik pengunjung mulai dari zaman Kaisar Tiberius yang dulu mendirikan kemah di sini.

 

10. Rangali Island, Maldives

Tempat wisata romantis: Rangali Island, Maldives.
Tempat wisata romantis: Rangali Island, Maldives. Image via Booking.com.

Rangali Island ini termasuk salah satu pulau di Maldives, kepulauan indah yang terletak di Samudera Hindia. Dari 1.192 pulau yang membentuk negara kepulauan di Samudera Hindia in—sekitar 1.000 tidak berpenghuni—menjadi kesempatan bagi para pengunjung yang menginginkan suasana tenang, romantis dan more private.

Seperti di Rangali Island, yang ada di sini hanya hotel untuk wisatawan saja. Dari hotel tersebut, kita bisa menikmati fasilitas seperti underwater restaurant dan water spa. Tak cuma itu, pemandangan laguna yang indah dan perahu-perahu yang berlayar di laut lepas akan menambah suasana nyaman dan tenang.

 

Nah, sudah banyak kan alternatif pilihan lokasi berbulan madu dengan ke-10 pulau tempat wisata romantis di atas? Jadi, mau ke mana dulu kita?

About Carolina Ratri 99 Articles
Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Bicara Perempuan