Supaya Hamil Anak Perempuan, Lakukanlah Beberapa Hal Ini!

Ada yang bisa kita lakukan supaya hamil anak perempuan.

Ada yang sedang hamil dan pengin tahu bagaimana caranya supaya hamil anak perempuan?

Ya, kita tahu bahwa saat sedang hamil, apakah si janin ini adalah calon anak laki-laki atau perempuan, itu cuma Tuhan-lah yang berkuasa menentukan. Ya, hal tersebut memang benar.

Tapi sebenarnya, manusia juga tetap bisa berusaha, termasuk kalau kita ingin mengupayakan jenis kelamin janin yang sedang dikandung.

Bertahun-tahun para ahli genetika telah melakukan penelitian tentang apakah jenis kelamin bayi bisa dipilih saat kita mulai merencanakan kehamilan. Hasilnya, mereka menemukan sebuah teori, bahwa sperma laki-laki mengandung unsur spermatozoa X dan Y. Spermatozoa X akan menentukan unsur perempuan, sedangkan spermatozoa Y menjadi penentu unsur laki-laki.

Kedua spermatozoa ini memiliki karakter yang berbeda.

Spermatozoa X ibarat pelari marathon yang lebih mampu berlari jauh dengan stamina yang tinggi dan kuat. Sebaliknya, spermatozoa Y bak pelari sprinter yang larinya cepat tapi staminanya loyo dan lemah, mudah lelah.

Nah, dengan karakteristik seperti ini, kira-kira bisa tidak ya kalau kita mengatur supaya hamil anak perempuan? Ternyata bisa. Bagaimana caranya? Ya, dengan memanfaatkan karakteristik si spermatozoa X tersebut.

 

Menurut berbagai sumber, ada 7 faktor yang patut diperhatikan bagi ibu yang sudah merencanakan kehamilan supaya hamil anak perempuan

 

Supaya hamil anak perempuan, lakukanlah hal-hal berikut.
Supaya hamil anak perempuan, lakukanlah hal-hal berikut. Image via YouTube.

1. Tepat waktunya

Salah satu kunci supaya hamil anak perempuan, adalah dengan mencoba untuk sering melakukan hubungan suami istri pada waktu sebelum masa haid. Terutama 2-3 hari sebelum ovulasi.

Untuk memastikan periode masa haid ini, kita bisa cek temperatur tubuh. Saat menjelang ovulasi, biasanya suhu tubuh biasanya meningkat. Kita bisa menggunakan alat pengukur suhu tubuh dan mencatatnya.

Atau bisa juga dengan memanfaatkan aplikasi smartphone. Banyak aplikasi kalender haid yang bisa dipilih, misalnya saja Period Tracker. Dalam kalender tersebut, terlihat kapan periode ovulasi dimulai, tentunya setelah kita memasukkan data-data siklus menstruasi ke dalamnya. Ambil waktu kira-kira 2-3 hari sebelum ovulasi.

BACA JUGA:  Cara Mengetahui Perkembangan Janin usia 5-8 Minggu

2. Patuhi dietnya

Supaya hamil anak perempuan, ternyata makanan juga memainkan faktor penting untuk dikonsumsi selama program kehamilan.

Bagi para suami, dianjurkan untuk makan makanan yang banyak mengandung alkaline. Sebaliknya, istri sebaiknya banyak makan makanan yang mengandung asam.

Makanan yang banyak mengandung alkaline adalah sayur-sayuran, buah-buahan, putih telur, susu dan ganggang laut. Makanan yang banyak mengandung asam adalah daging dan seafood.

 

3. Penetrasi tepat sasaran

Supaya hamil anak perempuan, masalah penetrasi juga turut berperan lo. Malah sangat penting untuk diperhatikan, karena ini terkait dengan karakteristik si spermatozoa seperti yang dijelaskan di atas.

Suami sebaiknya menghindari penetrasi yang terlalu dalam saat melakukan hubungan suami istri. Lakukanlah perlahan-lahan. Sesuai karakternya, dengan tusukan yang tidak dalam dan perlahan, spermatozoa Y diharapkan bisa mati pada waktu melewati leher rahim.

Hal ini karena sperma Y cukup lama berada di dalam cairan vagina yang bersuasana asam.

 

4. Kurangi rangsangan

Supaya hamil anak perempuan, dianjurkan agar istri menghindari rangsangan terlalu banyak selama melakukan hubungan.

Hal ini dikarenakan sekresi cairan yang keluar pada alat vital akan menjadi alkaline jika terlalu lama dirangsang.

Akibatnya, bukannya mendorong spermatozoa X untuk mencapai sel telur lebih dulu, tetapi hal tersebut justru dapat memicu aktifnya spermatozoa Y.

 

5. Lakukan persiapan yang benar

Supaya hamil anak perempuan, sebelum melakukan hubungan suami istri, basuhlah alat vital dengan larutan asam. Misalnya buatlah 2 sendok makan cuka dilarutkan dalam 1 liter air, dan basuhkan dengan hati-hati.

Hal ini dilakukan agar kondisinya menjadi asam sehingga aktivitas spermatozoa Y yang masuk akan menurun.

 

6. Atur posisi agar tepat

Supaya hamil anak perempuan, dianjurkan posisi istri pada waktu melakukan hubungan suami istri berada di atas suami. Ini terkait sifat spermatozoa X yang cukup tahan lama dan bisa berlari jauh.

BACA JUGA:  Tips mengatasi kelebihan berat badan ketika sedang hamil

Usahakan agar istri tidak mencapai klimaks dulu, karena bisa memacu suasana basa. Lakukan hubungan dengan posisi berhadapan sehingga sperma tertampung di sekitar mulut rahim.

 

7. Bantuan teknologi

Nah, kalau mau lebih simpel dan tak perlu usaha ekstra, ada kok bantuan teknologi bagi kita yang ingin mempunyai anak dengan jenis kelamin yang ditentukan. Teknologi tersebut bernama Preimplantation Generic Diagnosis (PGD).

Proses PGD akan dimulai dengan proses pembuahan di luar rahim melalui cawan petri (in vitro fertilization). Setelah proses pembuahan ini sukses, maka dokter akan menyeleksi bakal embrio. Tentu saja yang dipilih adalah embrio yang sehat, serta yang tidak membawa gen penyakit keturunan baik dari ayah atau ibu.

Untuk tujuan menyeleksi jenis kelamin, proses tadi ditambah dengan memilih embrio yang membawa jenis kelamin yang diharapkan oleh orang tuanya. Embrio dengan gen jenis kelamin tidak sesuai akan dieliminasi, tidak diimplementasi ke dalam rahim.

 

Nah, memang namanya manusia selalu mencari celah demi bisa memenuhi keinginan atau impiannya ya? Demikian juga soal keturunan. Semoga dengan sedikit usaha seperti di atas, impian kita supaya hamil anak perempuan bisa terwujud ya.

Yang penting, jaga kesehatan selalu.

About Carolina Ratri 99 Articles
Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Bicara Perempuan