Begini Cara Merawat Kulit Wajah ala Selebriti Dunia – Mau Ikut Coba?

Sudah menjadi tugas para selebriti itu untuk memanjakan mata kita, para penikmat dan penonton dunia entertainment. Nggak heran, jika mereka punya berbagai cara merawat kulit wajah, dari yang mahal, sampai mereka menjalani yang aneh-aneh pula.

Semua demi bisa membuat kita terus memuja mereka, yang selalu tampak bercahaya, mulus, halus dan tampak muda.

Mau mencoba cara merawat kulit wajah ala para selebriti? Ikuti terus artikel ini sampai selesai ya.

 

Begini cara merawat kulit wajah paripurna ala para selebriti dunia

Arabian Jewel Ritual

Cara merawat kulit wajah ala Gwyneth Paltrow.
Cara merawat kulit wajah ala Gwyneth Paltrow. Image via Variety.

Gwyneth Paltrow rutin melakukan perawatan kulit wajah bernama Arabian Jewel Ritual di satu spa di London agar selalu tampak bersinar. Metode ini mengombinasikan mikrodermabrasi yang mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan diamond tips, dengan dermal infusion yang bertujuan untuk memasukkan larutan tertentu sesuai dengan masalah kulit yang dialami.

Hasilnya langsung terlihat. Kulit terasa lembap, garis halus di wajah seakan memudar, pori-pori mengecil, dan juga mengatasi jerawat dan hiperpigmentasi (flek).

 

Basic Laser Treatment

Cara merawat kulit wajah ala Song Hye Kyo.
Cara merawat kulit wajah ala para bintang Korea. Image via CandyMag.com.

Para artis perempuan Korea punya kulit yang bercahaya bak porselen. Penasaran tidak, mengapa mereka bisa begitu halus tanpa noda bahkan seolah tak punya pori-pori?

Menurut Dr. Beatrix Isabella Tjahyana, MD., yang pernah belajar kecantikan langsung di Seoul, Korea Selatan, pada dasarnya para artis Korea ini banyak melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dengan basic laser treatment.

Setelah itu, mereka pun melanjutkan tahap perawatan kulit wajah mereka dengan makeover, seperti mengecilkan pori sampai membuang tahi lalat.

Di Korea, perawatan kulit wajah dengan laser treatment telah ada bahkan sejak 15 – 20 tahun yang lalu.

Khusus untuk para selebriti tersebut, kulit mereka bisa sebagus itu karena memang mereka sudah lama melakukan perawatan kulit wajah dengan laser ini, bahkan sebelum debut. Saat sudah terkenal, mereka tinggal melanjutkan saja untuk memelihara kemulusan wajah yang sudah mereka dapatkan. Misalnya seperti melakukan perawatan kulit wajah dengan Radio Frequency untuk mengencangkan kulit dan meniruskan. Jadi, sebetulnya tak instan sama sekali kok.

BACA JUGA:  Ingin terlihat lebih muda? Aplikasikan 5 trik makeup ini di wajahmu.

Perawatan kulit wajah dengan RF treatment tersebut akan menghantarkan radio frequency wave ke dalam kulit, terutama di area leher dan pipi untuk membuang excess fat dengan menggunakan alat dan krim khusus. Setelah perawatan dilakukan, wajah pun tampak tirus dan lebih kencang!

 

Perawatan wajah dengan sinar laser

Cara merawat kulit wajah ala Courteney Cox.
Cara merawat kulit wajah ala Courteney Cox. Image via Allure.

Courteney Cox baru-baru ini mengaku telah mengikuti jejak Kim Kardashian untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan laser sehingga membuat kulitnya lebih mulus bercahaya.

Menurt Dr. Atika Kusuma Dewi, Sp. KK, terapi dengan sinar laser ini memang sangat efektif untuk peremajaan kulit, mengecilkan pori-pori, menghilangkan flek, hingga mampu memperbaiki kulit bekas jerawat.

 

Sheep Placenta Facial

Cara merawat kulit wajah ala Victoria Beckham.
Cara merawat kulit wajah ala Victoria Beckham. Image via Yours magazine.

Victoria Beckham dikabarkan secara rutin melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dengan melakukan prosedur yang disebut Sheep Placenta Facial.

Dan memang, nyatanya perawatan kulit wajah yang satu ini bermanfaat untuk anti-aging dan rejuvenating, karena mampu merangsang regenerasi kulit agar lebih lembap, lebih kencang dan kerut pun berkurang.

 

Infus vitamin dan mineral

Cara merawat kulit wajah ala Rihanna.
Cara merawat kulit wajah ala Rihanna. Image via GRAMMY.com.

Ini dia cara perawatan kulit wajah agar cantik dan sehat yang menyenangkan yang dipilih oleh Rihanna dan Simon Cowell, yaitu dengan infus vitamin dan mineral.

Infuse yang berisi vitamin dan mineral seperti yang mereka lakukan ini tak cuma cocok untuk yang malas minum vitamin setiap hari, tapi juga ampuh mengatasi hangover lo!

 

3D Face Treatment

Cara merawat kulit wajah ala Maia Estianty
Cara merawat kulit wajah ala Maia Estianty. Image via Fajar.

3D Face Treatment merupakan cara merawat kulit wajah yang dipilih oleh Maia Estianty, Trie Utami, Jo Richard, dan Femi Permatasari untuk menjaga kulit mereka agar senantiasa bercahaya.

3D Face Treatment pada dasarnya adalah gabungan tiga jenis perawatan kulit wajah, seperti Threadlift, Filler dan Botox, yang dapat memperbaiki kontur wajah yang kurang simetris dan membuat wajah tampak muda.

BACA JUGA:  Cantik Alami dengan Memanfaatkan 13 Bahan Makanan yang Sudah Ada di Kulkas

 

Face shapping dengan botox dan filler

Cara merawat kulit wajah ala Ratna Listy.
Cara merawat kulit wajah ala Ratna Listy. Image via SurabayaOnline.co.

Banyak perempuan yang menjadi tak percaya diri karena punya bentuk wajah bulat atau kotak yang dinilai terlalu maskulin. Paling ideal sih menurut mereka, ya bentuk oval.

Face shaping dengan botox dan filler bisa jadi pilihan pintar, seperti yang dilakukan oleh Ratna Listi dan Sarah Vi.

Botox bekerja dan berfungsi untuk merilekskan otot, terutama otot pengunyah yang biasanya lebih besar untuk orang dengan bentuk wajah kotak. Begitulah cara kerja botox, dan bukannya mengutak atik tulang seperti yang disangkakan oleh orang selama ini.

Setelah otot rileks, maka wajah pun lebih tampak oval. Sementara filler berfungsi sebagai pengisi, misalnya memberi volume pada bibir dan hidung agar mancung, sampai mengisi kantung mata sehingga wajah pun terlihat lebih segar.

Cara merawat kulit wajah ini dilakukan hanya 5 menit saja setiap proses terapi, lama kelamaan wajah pun terlihat lebih ramping, tanpa bengkak, lebam ataupun proses operasi.

 

Threadlift

Cara merawat kulit wajah ala Zaskia Gotik. Image via Brilio.

Threadlift, atau yang lebih dikenal dengan perawatan kulit wajah dengan tanam benang, menjadi andalan Dewi Persik, Febi Febiola, dan Zaskia Gotik untuk meniruskan pipi yang terlihat chubby.

Jenis perawatan kulit wajah ini juga bisa mengencangkan kulit sampai menghilangkan kerut. Tindakannya mirip akupunktur, Ma, dengan jarum, benang yang diletakkan di bawah kulit yang akan merangsang kulit membentuk kolagen baru.

Hasilnya, wajah terlihat lebih tirus, kencang sekaligus bercahaya.

 

Terapi Intraceuticals Infusion

Cara merawat kulit wajah ala Katy Perry.
Cara merawat kulit wajah ala Katy Perry. Image via Billboard.

Katy Perry, Eva Longoria dan Justin Timberlake kabarnya ketagihan jenis perawatan kulit wajah ini. Sementara, Ma, Madonna bahkan membawa serta mesin dan terapisnya selama tur.

BACA JUGA:  Begini Cara Merawat Wajah Sehari-hari Agar Kesehatan dan Kecantikan Kulit Terjaga

Terapi Intraceuticals Infusion ini memang membuat wajah mereka tampak muda dan segar, menjadikan kulit lebih cerah, dan bersinar juga mengatasi pigmentasi kulit yang tidak merata.

 

Nah, jadi, mau coba cara merawat kulit wajah ala siapa nih?

About Carolina Ratri 99 Articles
Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Bicara Perempuan