9 Jenis Baju Anak yang Wajib Dipunya - untuk Anak Perempuan, dan Anak Laki-Laki
in

9 Jenis Baju Anak yang Wajib Dipunya – untuk Anak Perempuan dan Anak Laki-Laki

Anak-anak zaman sekarang makin sibuk ya? Banyak aktivitas dan acara yang harus mereka hadiri bersama kita orang tuanya, mulai pesta ulang tahun, menemani kitaa belanja di mal, jalan-jalan di playground, ikut si ayah beli mainan, ikut kursus ini itu, dan masih banyak lagi. Mereka pun juga perlu beragam baju anak yang bisa dikenakan sesuai dengan kebutuhan, sekaligus nyaman dan keren.

Tak boleh kalah dong dari ayah dan ibu!

Tapi, sebelum tergoda membeli berbagai pakaian yang super cute di mal, lengkapi koleksi baju anak dengan basic items berikut ini dulu deh. Hanya perlu sedikit kreativitas untuk mix and match, dan temukan banyak gaya untuk penampilannya.

 

Basic items untuk baju anak perempuan

 

Sediakan saja beberapa basic items baju anak berikut.
Sediakan saja beberapa basic items baju anak berikut. Image via techcrunch.com

Mendandani anak perempuan mungkin menjadi salah satu impian setiap ibu yang ada di dunia ini. Begitu banyak tren model baju anak perempuan dan aksesori menarik yang muncul.

Pilih yang memang diperlukan dan bermainlah dengan koleksi baju anak yang ada.

1. Gaun katun

Gaun katun cantik, apa pun modelnya, selalu terlihat manis dalam berbagai kesempatan, baik kasual maupun formal. Mulai dari warna pastel yang lembut, sampai warna yang playful.

2. Tas

Tas bisa menjadi salah satu fashion statement. Pilihannya beragam, tapi pastikan juga tetap sejalan dengan pakaian yang ia kenakan ya, Ma.

3. Sepatu flat

Sepasang sepatu flat bisa menjadi ‘penolong’ untuk penampilan si kecil, baik kasual maupun formal. Hitam adalah pilihan paling aman dan klasik. Alternatif lainnya adalah off-white, beige atau cokelat.

4. Jeans

Sepasang celana jeans (panjang dan/atau pendek) dan rok jeans, selalu stylish. Mudah dipadupadankan dan terlihat oke dengan apa pun.

5. Legging

Celana legging bisa bikin anak tampil dalam banyak gaya. Kenakan bersama T-shirt atau tunik, atau padukan dengan gaun untuk gaya quirky yang unik.

6. Aksesori

Aneka kalung, gelang, ikat pinggang, sampai aksesori rambut bisa membuat penampilannya jadi lebih menarik. Pilih model yang unik, dan coba padu padankan dengan koleksi yang lain.

7. T-shirt

Untuk penampilan kasual atau untuk dipakai di hari yang panas, T-shirt wajib punya. Pilihkan T-shirt dengan motif penuh yang seru atau sekadar warna-warna polos. Bisa dipadukan dengan apa saja–jeans, rok, atau legging–semua akan tampak cocok.

8. Cardigan

Selain bisa menghangatkan, cardigan mampu membawa penampilan ke level berikutnya. Gaya kasual semakin chic, dan gaya formal pun semakin elegan. Cardigan dari wol akan bisa menghangatkannya di cuaca dingin, sekaligus membuat si kecil jadi stylish.

9. Kemeja

Kemeja wajib dipunya, terutama untuk dipakai ke acara-acara semiformal maupun formal. Kemeja juga mudah dipadupadankan.

Warna pastel dan motif kecil seperti bunga dan polkadot akan terlihat manis, motif kotak, garis dan warna gelap akan terlihat lebih boyish.

 

Basic Items untuk baju anak laki-laki

Belanja baju anak laki-laki memang agak lebih susah dan tak seseru untuk belanja baju anak perempuan. Hmmm, masa sih? Tidak juga ah.

Yang kita perlukan hanyalah sedikit jeli dalam melihat tren dan berkreasi dengan model klasik yang long-lasting.

1. Topi

Jangan hanya terpaku pada model topi yang itu-itu saja. Ada banyak model lain yang menarik juga untuk dicoba. Misalnya fedora, beanies, dan newsboy cap. Sesuaikan dengan bentuk muka si kecil, supaya ia makin tampan.

2. Tas

Pilih aneka model lucu, fungsional, dari berbagai jenis bahan (kanvas atau parasut), dan motif seru. Tambahkan juga patch agar lebih menarik.

3. Aksesori

Siapa bilang anak laki-laki tak butuh atau bisa mengenakan aksesori? Jam bernuansa sporty atau gelang dan kalung ala surfer boy bisa jadi pilihan yang keren untuknya.

Meski demikian, tetap, utamakan kenyamanan si kecil, jangan hanya agar terlihat gaya saja ya.

4. T-shirt

T-shirt polos berwarna hitam atau putih selalu ‘aman’ dan mudah untuk dipadupadankan dengan apa saja. Tapi, kita juga bisa mengikuti tren T-shirt yang selalu berkembang, seperti graphic tees, typographics T-shirt, atau T-shirt berwarna cerah.

5. Celana jeans

Sepasang denim yang bagus memang sudah wajib hukumnya, untuk siapa pun dan usia berapa pun. Nyaman untuk gaya kasual, namun tetap pantas untuk acara formal.

Pilihlah jeans berbahan lembut dan tidak kaku dengan kualitas bagus agar usianya bertahan lebih lama.

6. Celana pendek

Celana pendek selalu menjadi teman bermain yang menyenangkan, apalagi jika berbahan katun dan jeans. Ringan dan tidak panas. Untuk tampil beda, coba juga aneka motif, serta warna-warna yang lebih playful.

7. Kemeja formal

Simpanlah setidaknya satu kemeja formal di dalam lemari si kecil. Ketika anak harus menghadiri undangan atau acara formal, cukup padukan kemeja ini dengan sepasang celana bahan atau denim, maka ia pun siap untuk berpesta.

8. Jaket

Walaupun Indonesia beriklim tropis, jaket tetap jadi kunci dalam penampilan. Pilih yang bahannya tak terlalu tebal dan menyerap keringat agar si kecil tetap nyaman dalam penampilannya sehari-hari.

9. Sepatu

Begitu banyak model sepatu yang sekarang tersedia untuk anak laki-laki, dengan mudah ia dapat tampil gaya dalam setiap kesempatan. Pilihlah sepatu dengan kualitas bagus agar tahan lama dan kuat mengimbangi aktivitasnya.

 

Nah, dengan melengkap beberapa basic items baju anak di atas, si kecil bisa tampil gaya sekaligus nyaman untuk setiap aktivitasnya.

Ditulis oleh Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker.

Agar Tak Kekurangan Cairan Ketuban, Minumlah 5 Minuman Segar Ini!

Agar Tak Kekurangan Cairan Ketuban, Minumlah 5 Minuman Segar Ini!

Tanda-Tanda Melahirkan Mulai Datang, Segera Atasi Rasa Takut dengan Memahami 7 Hal Berikut

Tanda-Tanda Melahirkan Mulai Datang, Segera Atasi Rasa Takut dengan Memahami 7 Hal Berikut