Padu padan model baju: leather jacket denim tshirt
Padu padan model baju: leather jacket denim T-shirt. Image via Samio
in

3 Cara Padu Padan Model Baju yang Affordable, Simpel, Tapi Mencuri Perhatian

Siapa sih yang tak ingin tampil gaya dan mencuri perhatian? Setidaknya, enak dilihat. Semua itu sebenarnya dengan gampang dicapai asal kita pintar padu padan model baju dan juga aksesorisnya.

Ternyata tak butuh baju-baju yang mahal dan mewah kok, bahkan dengan model baju standar saja, kita bisa tampil menarik dan stylish.

Kuncinya adalah pada kejelian kita melakukan mix-and-match.

Justru dengan model baju yang paling basic ini kita tak perlu khawatir lagi ketinggalan zaman atau ketinggalan mode, karena model baju basic biasanya akan terus bisa dipakai sampai kapan pun, untuk acara apa pun. Mulai dari acara kasual atau santai, semi formal, hingga yang formal sekalipun, kita bisa pakai.

Nah, yuk, kita lihat, seperti apa trik padu padan model baju basic dengan gaya simpel namun timeless ini.

 

3 Padu padan model baju basic, simpel, timeless namun affordable untuk segala suasana tanpa takut ketinggalan tren

 

Padu padan #1: Shirt+ pencil skirt + pump heels

Padu padan model baju: shirt pencil skirt pump heels
Padu padan model baju: shirt pencil skirt pump heels. Image via Sincerely Su.

Coba lihat, betapa profesional penampilan dari paduan gaya ini ya?

Shirt atau kemeja, yang dipadu dengan rok pensil, alias pencil skirt, biasanya memang menjadi ‘pakaian wajib’ para perempuan profesional yang cerdas dan aktif.

Potongan sederhana pencil skirt yang sederhana justru membuatnya tampak mahal, memenuhi prinsip “less is more”. Pencil skirt memang merupakan jenis busana basic yang seharusnya dimiliki oleh perempuan aktif yang punya banyak kegiatan setiap harinya.

Saat harus ke acara formal, padukan pencil skirt dengan blouse berbahan chiffon atau sutera. Saat ada agenda menghadiri acara semi formal, pakai pencil skirt yang dipadukan dengan kemeja berbahan katun. Mau tampil kasual? Tinggal sesuaikan saja model baju atasan yang lebih santai.

Mau gaya apa pun bisa dengan pencil skirt, tapi usahakan untuk memakai blus, kemeja, atau atasan yang juga berpotongan sederhana. Dengan paduan yang simpel, orang-orang yang ingin berinteraksi pada kita pun tak teralihkan perhatiannya, dan fokus pada apa yang kita bicarakan.

Tambahkan pump shoes yang juga berpotongan sederhana, agar kaki kita yang dibalut dengan pencil skirt tampak lebih jenjang dan menggoda.

 

Padu padan #2: Little black dress

Padu padan model baju: little black dress
Padu padan model baju: little black dress. Image via Simply Dresses.

Tampilan boleh saja minimalis, tapi efeknya harus tetap maksimal. Betul? Nah, yang seperti ini bisa kita capai dengan si little black dress, alias gaun terusan pendek berwarna hitam.

Si gaun kecil hitam–alias little black dress–ini memang selalu bisa menjadi penyelamat penampilan setiap perempuan yang ingin tampil gaya, tapi tanpa usaha yang terlalu ekstra. Effortless.

Gaun terusan model ini terbukti selalu bisa membuat perempuan tampil menawan, tidak terlalu mencolok, namun tetap menarik. Mau dipakai untuk pesta cocktail, acara kantor, menghadiri gala dinner, atau acara pesta kebun, semua bisa dihadiri bersama si gaya little black dress.

Hebatnya model baju ini, ia juga oke banget dikenakan oleh para size plus, alias para perempuan yang punya ukuran tubuh ekstra, tanpa terlihat dipaksakan. Mereka bisa tampil seksi dan percaya diri, dengan tetap masih effortless.

Tambahkan aksesoris keemasan untuk kesan yang lebih mewah dan mahal. Pakailah high heels model bertali untuk memberikan kesan kaki lebih jenjang dan seksi.

 

Padu padan #3: Leather jacket + Denim + T-Shirt

 

Padu padan model baju: leather jacket denim tshirt
Padu padan model baju: leather jacket denim T-shirt. Image via Samio

Siapa bilang leather jacket alias jaket kulit hanya bisa dikenakan oleh para pria? Coba lihat betapa gaya si jaket kulit kalau dipakai oleh perempuan, seperti foto di atas.

Begitu rock n roll!

Kita bisa menampilkan diri kita secara androgyny yang seksi yang membuat siapa saja semakin penasaran saat menatap atau memperhatikan kita.

Padukan jaket kulit dengan T-Shirt berpotongan sederhana dan celana jeans. Kalau jenis celana jeans yang sedang ngehits sekarang adalah model ripped jeans, boleh juga tuh dipakai.

Tambahkan boots atau sneakers agar membuat tampilan kita lebih bold dan menarik.

Padu padan model baju seperti ini cocok banget untuk dipakai ke acara kasual, sekadar hangout bareng teman-teman, ngafe sembari ngobrol.

 

Dengan hanya memadupadankan 3 model baju di atas saja, kita sudah bisa tampil menarik sehari-hari. Yang perlu kita punyai hanyalah pencil skirt, blus atau kemeja berpotongan sederhana, celana jeans, T-Shirt yang juga minimalis, gaun terusan pendek berwarna hitam–si little black dress–lalu lengkapi dengan beberapa model sepatu–yang wajib punya adalah pump shoes dan sneakers atau boots.

Dan, sudah, itu saja.

Padu padankan semuanya, maka kita pun tak perlu takut kehabisan gaya atau salah kostum setiap kali kita hendak beraktivitas atau bertemu dengan orang.

Ditulis oleh Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker.

7 Makanan Pantangan Ibu Hamil yang Sebaiknya Dihindari Selama Kehamilan!

7 Makanan Pantangan Ibu Hamil yang Sebaiknya Dihindari Selama Kehamilan!

Kembali ke Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan dengan Melakukan 10 Aktivitas Rutin Ini

Kembali ke Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan dengan Melakukan 10 Aktivitas Rutin Ini