Begini Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Ramping dalam Sekejap
in

Begini Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Ramping dalam Sekejap

Mau terlihat lebih ramping, coba satu cara berpakaian ini.

Perempuan memang selalu pengin terlihat lebih ramping. Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari diet hingga olahraga. Tapi kadang kita lupa kalau dengan cara berpakaian yang benar, kita pun bisa terlihat lebih ramping dalam sekejap.

Iya, kalau mau terlihat ramping dengan cepat dan instan itu bisa saja kok kita lakukan, yaitu dengan mengenakan beberapa jenis busana dan aksesoris yang bisa mendukung penampilan kita.

Cara berpakaian seperti ini bisa dipakai untuk menyiasati bentuk tubuh dengan lebih cepat memang. Kadang ada satu dan dua hal yang membuat kita harus menempuh jalan cepat, ya kan? Misalnya saja, kita akan harus tampil sempurna di depan publik dan menjadi pusat perhatian di acara tersebut. Sedangkan diet masih berjalan dan kita belum mencapai target berat badan ideal yang kita idamkan.

Terus, harus bagaimana?

Tenang, bisa tuh diatasi dengan cara berpakaian yang sesuai tadi. Ada beberapa pakaian da aksesoris yang memang harus kita punya untuk tujuan satu ini. Pakaian-pakaian yang seperti apa? Aksesoris apa saja?

Yuk, kita lihat lebih lanjut dalam artikel ini.

 

5 Cara berpakaian yang membuat kita terlihat jauh lebih ramping dari biasanya

 

Begini Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Ramping dalam Sekejap

1. Pakai rok

Cara berpakaian agar terlihat lebih ramping adalah pilihlah rok alih-alih celana panjang, ataupun jenis celana yang lain.

Pasti kita semua punya stok bawahan rok di lemari, bukan? Rok bukan sembarang rok, tetapi kita harus memilih jenis rok wanita yang memang mempunyai daya untuk terlihat merampingkan.

Untuk kita yang memiliki bentuk tubuh dengan ukuran besar di bagian pinggul, bokong, dan paha, sebaiknya pilihlah rok wanita jenis A-line dengan panjang sebetis, atau sedikit di bawah lutut agar mampu menciptakan ilusi bentuk pinggul hingga betis yang lebih ramping.

Pilih bahan yang longgar dan ringan. Jangan yang terlalu ketat atau terbuat bahan jersey. Tubuh kita akan lebih aman lagi jika menggunakan rok panjang atau maxi agar sedikit menyamarkan bentuk di bagian paha dan betis.

 

2. Atasan panjang

Cara berpakaian agar terlihat lebih ramping, pilihlah atasan dengan V-neck, dan panjangna menutupi hingga bagian bokong kita.

Sebaiknya jangan memilih dan mengenakan pakaian dengan bahan yang tipis dan menerawang, karena akan tidak akan dapat menyembunyikan tubuh kita.

Pakaian dengan bahan katun atau satin akan lebih baik agar bagian perut kita tidak akan tampak jelas.

 

3. Sepatu hak tinggi (high heels)

Coba deh, sebagai percobaan, berdirilah tegak di depan cermin tanpa alas kaki. Lalu setelah itu, coba lagi dengan menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels. Bagaimanakah rasanya?

Ya, sepatu hak tinggi atau high heels memang bisa “membawa” perasaan ramping secara instan ke dalam diri kita.

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pilih warna sepatu yang sesuai dengan warna kulit kita. Misalnya kita punya kulit putih yang cerah seperti perempuan Korea, maka pilihan sepatu berwarna nude akan menampakkan kaki Mama lebih ramping daripada yang sebenarnya.

Coba cek lagi di cermin, Pasti akan terlihat perbedaannya kan di cermin?

 

4. Kemeja atau blus dengan motif kecil

Daripada mengenakan kemeja atau blus polos dengan satu motif besar di bagian tertentu, pakaian dengan motif yang berukuran kecil akan membantu kita agar terlihat lebih ramping.

Pilihlah motif baju yang sama atau senada, seperti polkadot kecil atau motif bunga ukuran kecil pada kemeja atau blus yang akan kita kenakan. Jangan memilih motif yang asimetris ya. Karena akan menarik perhatian orang ke bagian yang berbeda tersebut. Hal ini akan menjadi bumeran bagi cara berpakaian kita sendiri.

Cara berpakaian seperti ini juga luwes, tetap cocok dipakai di segala suasana, di mana pun. Mau ke kantor atau jalan ke mal, bisa banget.

 

5. Cardigan panjang

Cara berpakaian dengan outwear juga bisa menyamarkan bentuk tubuh kita, sehingga bisa tampak lebih ramping.

Pilihlah cardigan panjang berbahan tidak terlalu tebal–sebaiknya jangan gunakan bahan rajut–agar bagian lengan kita terlihat lebih ramping dan bagian pinggul hingga betis tertutup.

Cara berpakaian seperti ini akan membuat kita seakan lebih tinggi dan lebih ramping.

Cardigan ini termasuk salah satu jenis pakaian yang tak terpengaruh tren dan wajib punya. Karena cardigan cukup luwes dikenakan kapan pun, dan dalam suasana apa pun.

 

Nah, kelima cara berpakaian agar tampak lebih ramping di atas akan lebih optimal jika kita kenakan dengan dominasi warna hitam.

Cardigan panjang berwarna hitam, melapisi kemeja atau blus dengan motif kecil dengan warna dasar hitam juga, plus mengenakan rok hitam, akan membuat ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping daripada yang sebenarnya.

Cara berpakaian agar terlihat lebih ramping di atas juga efektif untuk mereka yang baru saja melahirkan, namunbelum dapat memulihkan bentuk tubuh dan berat badan ke semula.

Nah, selamat mencoba ya!

Ditulis oleh Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker.

Cara merawat kulit ibu hamil

Begini Cara Merawat Kulit untuk Ibu Hamil

7 Kado untuk Ibu yang Baru Saja Melahirkan

7 Kado untuk Ibu yang Baru Saja Melahirkan – Jangan Cuma Bayinya Saja yang Diberi Kado