in

Berbagai Cara Mempercantik Wajah yang Bisa Dilakukan oleh Perempuan

Karena untuk ngeheits itu butuh wajah cantik.

Perempuan–di mana pun mereka–akan selalu ingin tahu cara mempercantik wajah terbaru, termudah, dan terbaik.

Ya, kebanyakan dari mereka rela melakukan apa saja untuk bisa dibilang cantik. Dan, didukung dengan perkembangan teknologi yang maju pesat, sedikit demi sedikit impian para perempuan memiliki wajah cantik pun bisa terwujud.

 

Beberapa cara mempercantik wajah–dari yang biasa sampai yang ekstrem–yang bisa dilakukan oleh perempuan

1. Ingin memiliki kulit flawless dan glowing tanpa cela

Satu metode yang disebut dengan Power Peals konon mampu menjamin kita mendapatkan kulit flawless dan glowing tanpa cela.

Cara mempercantik wajah ini disebut dengan “The Toast of LA”, pengerjaannya cukup singkat dengan mesin mikrodermabrasi yang saat ini sedang populer di industri perawatan kecantikan. Metodenya adalah dengan menembakkan aluminium oxide yang steril ke arah kulit yang bermasalah untuk mengelupas lapisan teratas epidermis. Kulit yang terkelipas lantas disedot dengan alat vacuum.

Begitu mudah dan cepat prosesnya hingga kita pun bisa melakukannya sambil makan siang! Meski begitu, sebaiknya tetap dilakukan oleh dokter kecantikan yang ahli.

Hasil dari prosesnya adalah kulit yang lembut, flawless, dan glowing dengan warna yang lebih merata. Ukuran pori-pori mengecil, bahkan bekas luka, jerawat, dan kerutan juga hilang.

Perawatan lanjutan yang direkomendasikan setelah menjalani metode Power Peals ini adalah mengaplikasikan tabir surya sesegera mungkin.

Efek sampingnya mungkin akan terjadi ruam kemerahan yang ringan pada kulit yang diproses tadi. Tapi tak terlalu mengganggu kok.

Meski mudah dan cepat, namun perawatan ini hanya dianjurkan dilakukan 2 bulan sekali saja.

 

2. Ingin memiliki mata yang indah, bebas garis halus dan lingkaran hitam

Laser Rejuvenation, atau yang biasa disebut juga dengan Madonna Lift, bisa menjadi pilihan jika ingin memiliki mata yang indah. Perawatan ini akan meremajakan mata dengan menggunakan fractional laser SO2 untuk memicu perkembangan kolagen baru pada kulit.

BACA JUGA:  Cara Mudah dan Aman Putihkan Gigi

Sinar yang ‘ditembakkan’ bersifat semi ablatif sehingga tidak mengganggu jaringan kulit lain. Hal ini menyebabkan rasa sakit yang ditimbulkan selama proses sangat minim.

Akibatnya, efeknya bisa dirasakan cukup cepat, begitu pun pemulihannya.

Dengan cara mempercantik wajah satu ini, kita bisa mendapatkan mata segar dalam sekejap karena pembentukan kolagen baru, dan bisa bertahan sampai lebih dari 2 tahun.

Efek sampingnya kulit akan tampak merah dan sedikit bengkak selama 1-2 hari setelah penembakan dengan laser.

Jangan lupa, setelah melakukan prosedurnya, aplikasikan sunscreen setiap kali hendak beraktivitas di luar rumah.

 

Siapkan Selalu 4++ Alat Riasan Mata Ini Agar Lebih Cantik dan Berbinar

3. Ingin memiliki alis tebal berbentuk sempurna

Teknik sulam alis 3D bisa menjadi salah satu cara mempercantik wajah yang bisa dipilih jika kita ingin menyempurnakan bentuk alis dan menebalkannya.

Prosedurnya juga cukup sederhana. Alis mata dirapikan terlebih dahulu, dan disketsa dengan pensil alis sesuai bentuk yang diinginkan. Lalu, dilanjutkan dengan menggambar alis dengan alat seperti pulpen menciptakan alur rambut alis.

Dengan cara ini, alis menjadi lebih alami.

Setelah selesai menjalani prosedur, hindarkan area alis dari air selama seminggu agar lebih tahan lama. Juga hindari krim pencerah. Mungkin alis baru kita akan terasa gatal selama pemulihan akibat pengeringan tinta, tapi jaga supaya jangan sampai digaruk. Oleskan gel aloe vera untuk mengatasi rasa gatal, hingga tinta mengelupas dengan sendirinya.

 

4. Ingin memiliki lipatan mata

Jika ingin memiliki lipatan mata yang cantik, kita bisa mencoba blepharoplasty, yang bisa menghilangkan kerut keriput dan mengencangkan kulit kendur, mengurangi lemak bawah mata, menciptakan kelopak mata, dan mengangkat kulit berlebih pada kelopak mata.

Sebelum mulai dilakukan prosedur, seorang dokter ahli akan mengukur tinggi mata, bukaan mata normal, jarak antara titik awal lipatan dengan pangkal hidung, dan kemiringan bentuk kelopak mata untuk menentukan sumbu mata yang tepat dan sesuai.

BACA JUGA:  Untuk Merawat Kecantikan Kulit, Khasiat 7 Bunga Ini Luar Biasa Lo!

Setelah prosedur dijalankan, mata kita pun akan tampak lebih lebar dan berbinar, dengan garis kelopak mata yang permanen.

Meski tampaknya mudah, namun cara mempercantik wajah, terutama di bagian mata, ini punya banyak prosedur kesehatan yang agak rumit, yang harus kita pahami dan turuti betul-betul.

Jadi, tanyakanlah hal-hal yang sekiranya kurang dimengerti sedini mungkin pada dokter yang menangani.

 

5. Ingin memiliki bulu mata yang tebal dan lentik

Cara mempercantik wajah ini dinamakan eyelash extension, dan akan bisa membantu mewujudkan mimpi cantik perempuan yang ingin memiliki bulu mata tebal nan lentik.

Metode perawatan kecantikan ini sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 1990-an di Korea, yang kemudian populer pula di kalangan selebriti Hollywood. Hingga tahun 2000, perawatan kecantikan ini semakin populer dan diminati.

Prosedurnya juga cukup sederhana. Bulu mata asli kita akan ditempeli helaan bulu mata sintetis berbahan polyester yang menyerupai bulu mata yang sesungguhnya. Dilakukan secara perlahan dan teliti, kita akan perlu 30 – 85 helai bulu mata sintetis untuk ditempelkan.

Tren terbaru yang ada bahkan tersedia pula bulu mata sintetis berbahan dasar sutra dari Jepang yang lebih ringan dan lembut.

Agar ekstensi bulu matanya lebih awet, jangan dulu sauna atau melakukan steam. Juga jaga supaya tak menggosok mata, mencabuti bulu mata dan/atau menjepitnya dengan eyelash curler. Bahkan maskara pun dihindarkan karena bisa membuat ekstensi bulu matanya mengelupas.

 

Nah, tertarik untuk mencoba salah satu cara mempercantik wajah seperti di atas? Pikirkan terlebih dahulu baik-baik sebelum mengambil keputusan ya.

Ditulis oleh Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Bicara Perempuan

Ternyata Ini Bedanya Perawatan Bayi Baru Lahir yang Dulu dan Sekarang

Ternyata Ini Lo Bedanya Perawatan Bayi Baru Lahir yang Dulu dan Sekarang

5 Mitos Kesehatan yang Sesungguhnya Tak Pernah Bisa Terbukti Secara Ilmiah

5 Mitos Kesehatan yang Sesungguhnya Tak Pernah Bisa Terbukti Secara Ilmiah