Tip Makeup Sederhana Tapi Flawless untuk ke Kantor Sehari-Hari
in

Tip Makeup Sederhana Tapi Flawless untuk ke Kantor Sehari-Hari

Jangan sampai dikira mau ngelenong!

Menggunakan makeup sehari-hari terutama untuk ke kantor, jangan sampai berlebihan. Untuk itu, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai tip makeup yang cocok untuk ke kantor sehari-hari.

Karena rasanya memang berbeda, bukan, makeup untuk ke kantor dan makeup untuk ke pesta? Jangan sampai kita dikira mau ngelenong, padahal niatnya mau kerja dengan baik. Penampilan yang berlebihan yang tidak pada tempatnya bisa saja kemudian diterjemahkan menjadi sikap yang tidak profesional.

Lalu, seperti apa ya batasan yang mesti kita perhatikan dalam penggunaan makeup yang pas untuk ke kantor ini? Simak yuk, tip makeup sederhana untuk ke kantor sehari-hari berikut.

 

9 Tip makeup ke kantor yang sederhana tapi flawless

 

Ini Dia 7 Tempat untuk Belajar Makeup Sendiri

1. Aplikasikan pelembap dan primer

Sebelum mulai menerapkan berbagai tip makeup, pastikan dulu kita sudah bisa mengaplikasikan alas makeup yang baik.

Untuk itu, ketahui dulu jenis pelembap dan primer yang cocok untuk jenis kulit kita, baru kemudian dipulaskan sebelum menggunakan makeup.

Dengan begini, makeup kita akan tahan lebih lama dan awet seharian.

 

2. Alas bedak yang senada dengan warna kulit

Kebanyakan dari kita masih mengaplikasikan alas bedak yang bisa membuat wajah kita menjadi lebih putih. Padahal ini kurang tepat.

Sebaiknya, pilihlah alas bedak yang senada dengan warna kulit asli wajah kita, agar memberi kesan kulit yang sehat, dan halus. Fungsikan alas bedak ini untuk menutupi noda tanpa terlihat berbeda terlalu kontras dengan warna leher ataupun tangan.

 

3. Concealer

Bagi yang kekurangan tidur namun harus tetap tampil fit dan bekerja di pagi hari biasanya akan memiliki lingkaran hitam di bawah mata.

Cara mudah untuk menyiasatinya adalah dengan mengaplikasikan concealer di area bawah mata.

BACA JUGA:  Tips Memiliki Kulit Putih Mulus Secara Alami

 

4. Makeup mata natural

Jika kita ingin menggunakan perona mata, sebaiknya pilih warna netral. Misalnya seperti warna-warna tembaga, cokelat, ataupun nuansa krem.

Aplikasikan eyeliner dan maskara secara tipis-tipis saja, sekadar memberi kesan mata yang besar dan tegas tanpa terlihat berlebihan.

Jika Mama merasa eyeliner hitam terlalu kuat, cobalah untuk memakai eyeliner warna cokelat tembaga. Eyeliner warna krem juga bisa dipakai di bagian waterline bawah mata, untuk memberikan kesan mata yang lebih cerah,

 

5. Perona pipi tipis

Sesuaikan warna perona pipi yang digunakan dengan warna rona pipi alami wajah kita.

Jika ingin terlihat lebih alami, pilihlah perona pipi berbentuk krim agar lebih mudah dibaurkan dan diresap oleh kulit. Aplikasikan tipis-tipis di area apple cheek.

 

6. Warna lipstik yang cenderung natural

Ya, kita mungkin tergoda ya, untuk menggunakan warna-warna meriah atau yang antimainstream di bibir untuk makeup ke kantor ini.

Tapi, sebaiknya tahan dulu. Karena lipstik meriah atau yang memiliki warna-warna antimainstream kurang cocok untuk dipakai di suasana profesional.

Lebih baik pilih lipstik atau lipgloss dengan warna yang cenderung ke natural. Misalnya seperti warna-warna nuansa peach, pink lembut, atau lipstik warna nude yang sesuai dengan warna bibir alami kita.

 

7. Hindari countouring berlebihan

Tip makeup ala Kim Kardashian ini memang bisa membuat wajah menjadi nampak lebih tirus dan berdimensi. Tapi sebaiknya jangan aplikasikan tip makeup ini untuk makeup ke kantor.

Selain butuh waktu lama untuk mengaplikasikannya, tetapi juga kesannya yang terlalu berat dan tebal, sehingga berkesan berlebihan.

Cukup aplikasikan bronzer tipis-tipis saja.

 

8. Alis jangan terlalu tebal

Kalau memang alis kita tebal alami tentunya hal ini tak jadi masalah. Namun, jangan sampai menghabiskan waktu hanya untuk membuat alis menjadi sangat tebal dengan pensil alis.

BACA JUGA:  Begini Lo Perawatan Wajah Alami ala Korea yang Bikin Muka Flawless Sepanjang Hari

 

9. Simpan bulu mata palsu

Bulu mata palsu memang akan membuat mata kita menjadi lebih berbinar, tapi akan terlihat berlebihan jika dikenakan ke kantor untuk keseharian.

Cukup aplikasikan maskara saja, dan bukan yang waterproof, sehingga kesannya lebih ringan.

 

Semoga dengan begini, kita tak lagi dibilang mau ngelenong setiap kali memasuki ruang kerja ya. Ingat, less is more.

Ditulis oleh Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Bicara Perempuan

Di Balik Kebahagiaan Menyambut Bayi, Seorang Ibu Baru Melahirkan Pasti Mengalami 5 Kegagalan Ini

Di Balik Kebahagiaan Menyambut Bayi, Seorang Ibu Baru Melahirkan Pasti Mengalami 5 Kegagalan Ini

3 Bahan Makanan yang Tidak Boleh dan 2 yang Harus Dicuci Sebelum Dimasak

3 Bahan Makanan yang Tidak Boleh dan 2 yang Harus Dicuci Sebelum Dimasak