in ,

3 YouTuber Korea yang Lebih Indonesia Daripada Orang Indonesia, Must Subscribe!

YouTube sekarang telah menjadi salah satu media online yang paling banyak disinggahi dari segala kalangan usia. Dari anak-anak hingga orang tua punya channel favorit masing-masing yang menjadi jujugan setiap kali mencari informasi ataupun hiburan.

Ngobrolin soal channel YouTube, perkembangan dunia YouTuber memang semakin sengit. Setiap hari ada saja channel baru yang hadir dengan beragam pilihan. Di antara banyaknya YouTuber yang muncul di Indonesia, ada tiga nama YouTuber Korea yang punya banyak subscriber orang Indonesia?

Kenapa tiga YouTuber Korea ini mempunyai banyak subscriber orang Indonesia? Karena meskipun mereka orang Korea asli, namun mereka membawakan YouTube channel-nya lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia.

Usut punya usut, tiga YouTuber ini sudah cukup lama tinggal di Indonesia maka nggak heran kalau bahasa Indonesianya sangat fasih. Bahkan ada salah satu dari mereka yang medoknya ngalahin orang Indonesia asli.

Siapa saja mereka? Yuk cari tahu!

1. Han Yoo Ra

Mengusung channel baru bertajuk Han Yoo Ra (Little and Big), sebelumnya perempuan asal Korea Selatan ini sudah pernah memiliki channel YouTube yang telah dikelolanya selama kurang lebih 4 tahun. Namun karena kondisi kesehatannya, Han Yoo Ra terpaksa menghapus channel lamanya tersebut dan fokus menyembuhkan kondisinya. Baru setahun ini, ia memulai channel barunya kembali.

YouTuber Han-Yoo-Ra

Han Yoo Ra pernah tinggal di Indonesia selama belasan tahun. Pantas saja kalau bahasa Indonesianya sangat lancar, meski aksen Koreanya masih sangat kental. Awalnya Han Yoo Ra membuat channel YouTube karena banyak ditanyai oleh teman-temannya tentang Korea dan K-idol. Lalu ia terpikir mungkin dengan membuat channel YouTube, ia bisa menjawab pertanyaan banyak orang mengenai Korea.

2. Jang Hansol

Korea Reomit adalah channel YouTube dari Jang Hansol. Memiliki tagline “Orang Korea yang Medok”, Hansol pernah tinggal di Malang sejak berusia 3 atau 4 tahunan sampai ia lulus SMA. Maka jangan heran kalau bahasa Indonesianya lebih medok dari orang Indonesia asli. Bahkan kalau kita nggak melihat visualnya, hanya mendengar suaranya saja, mungkin kita nggak akan menyangka kalau yang sedang bicara adalah orang Korea asli.

Youtuber Jang Hansol

Jang Hansol membahas banyak hal di channel YouTube-nya. Dari makanan, gaya hidup di Korea hingga cerita-cerita ala detektif. Dengan ciri khasnya bak story teller, ia mencuri banyak perhatian hingga subscriber-nya kini mulai merangkak ke angka 1.8 juta.

Yang menarik ternyata bukan hanya Hansol yang cinta Indonesia, ibunya pun juga sangat mencintai Indonesia. Terbukti di salah satu videonya, Hansol pernah mengajak ibunya collab dan menceritakan dua buku yang ditulis oleh ibunya. Dua buah buku berbahasa Korea itu menulis pengalaman sang ibu saat menjelajah Indonesia dari satu kota ke kota lainnya. Bahkan mungkin kita yang orang Indonesia kalah sama ibunya Hansol.. hayo sudah pernah keliling Indonesia belum?

3. Sunny Dahye

Tak jauh berbeda dengan Jang Hansol, bahasa Indonesia Sunny Dahye begitu lancar dan fasih. Bahkan saat ngomong menggunakan bahasa Indonesia, aksen Koreanya sama sekali tak terlihat. Jika Hansol pernah tinggal lama di Malang, Sunny sejak umur 4 tahun pernah tinggal di Bali.

Youtuber Sunny Dahye

Sunny dan Hansol beberapa kali pernah collab di YouTube channel masing-masing. Di sebuah video, mereka menceritakan betapa bangganya mereka pernah tinggal di Indonesia. Bahkan kadang saking biasanya berbahasa Indonesia, mereka tanpa sadar ngomong pakai bahasa Indonesia di Korea.

Kalian sudah subscriber 3 YouTuber Korea ini belum? Cuzz subscribe, biar kita semakin menghargai negara kita. Asli deh kalau habis nonton channel mereka, kadang merasa malu kalau kita nggak cinta Indonesia. Mereka yang bukan asli Indonesia saja sebegitu cintanya sama Indonesia lo!

Ditulis oleh woimedia seo

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Pengen Foto OOTD-mu Terlihat Profesional Meski Cuma Pakai Kamera HP? Lakukan 10 Hal ini!

5 Alasan Kenapa Sheila On 7 Masih Jadi Band Favorit Hingga Sekarang