in

Membahagiakan Orang Lain Itu Nggak Sulit Kok, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Sesekali!

Memang sih kita nggak selalu bisa membahagiakan orang lain. Bener sih bahwa yang paling terutama sebelum membahagiakan orang lain adalah kita harus jadi orang yang bahagia dulu. Namun bukan berarti membahagiakan orang lain itu sebegitu sulitnya kok. Kita bisa lo memraktekkan hal-hal sederhana yang ternyata bisa bikin orang lain bahagia. Apa saja? Yuk, kepoin!

Happy People

Balas Chat Atau Angkat Telponnya Nggak Pakai Lama

Terkadang karena kesibukan kita, mungkin seringkali kita mengabaikan pesan atau telepon dari orang-orang terdekat. Entah itu orangtua atau sahabat. Padahal hanya dengan langkah sederhana, seperti membalas chatnya dengan segera atau mengangkat telepon mereka di sela kesibukan kita, bisa menyunggingkan senyuman di bibir mereka. Atau kalau kita memang sangat sibuk, setidaknya segera kirim pesan untuk menanyakan mengapa mereka menghubungi kita beberapa jam lalu.

Berikan Bantuan

Jika kita sudah terlalu sering menolak teman-teman yang meminta bantuan karena kesibukan yang sedang kita jalani, nggak ada salahnya kalau sesekali kita menolongnya ketika orang terdekat membutuhkan bantuan. Bahkan akan lebih baik jika sebelum ia meminta pertolongan, kita telah lebih dulu menawarkan bantuan kepadanya. Kita tak akan pernah tahu jika ternyata satu uluran tangan bisa menyelamatkan kehidupan seseorang.

Ingat Momen-Momen Penting Hidupnya

Catat momen-momen penting kehidupan para sahabat dan kerabat, kirimkan pesan atau teleponlah mereka di hari-hari penting itu. Lebih baik lagi jika kita bisa mengirimkan setidaknya sebuket bunga atau sekotak hadiah untuk menyelamati mereka. Kita tak akan pernah tahu jika hal sesederhana ini bisa membuat orang lain merasa sangat dihargai dan dicintai.

Jadilah Pendengar Terbaik

Seringkali seseorang hanya ingin didengarkan, tanpa dihakimi dan dinasehati. Maka ketika ada seorang sahabat atau kerabat yang sedang membutuhkan teman curhat, sesekali hadirlah untuk mereka. Tidak perlu membawa apa-apa, cukup bawalah dua telinga kita untuk mendengar dan juga hati yang luas untuk menampung segala gundah gulananya.

Wujudkan Keinginannya

Apakah kita sudah terlalu banyak membuat janji dengan orang-orang terdekat? Jika ya maka sesekali tepatilah janji tersebut. Wujudkan keinginan dari orang-orang terdekatmu, dan berikan kenangan terbaik untuk mereka. Karena kita tak akan pernah tahu berapa lama waktu yang tersisa untuk kebersamaan tersebut? Jangan sampai menyesal di akhir!

Nggak sulit kan melakukan 5 hal di atas? Kuncinya hanya mau atau tidak kita melakukannya. Btw, sebenarnya dengan membahagiakan orang lain secara nggak langsung kita juga akan merasakan kebahagiaan di dalam diri lo. Kalau nggak percaya, coba saja! Selamat saling membahagiakan ya!

Ditulis oleh woimedia seo

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

3 Langkah Untuk Move On, Bersiaplah Menjadi Seorang Changemaker!

Mata Panda

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Mata Panda Dengan 3 Cara Mudah Ini!