Mata Panda
in

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Mata Panda Dengan 3 Cara Mudah Ini!

Apa kalian termasuk yang suka begadang, entah karena bikin tugas, mengerjakan deadline kerjaan kantor, atau malah asyik nongkrongin episode-episode drama Korea kesukaan? Apapun alasannya, ingatlah kata Bang Rhoma, begadang jangan begadang… Dibanding manfaatnya, begadang memang sebenarnya punya banyak kerugian. Salah satu kerugiannya yaitu munculnya si mata panda.

Ketika begadang berhari-hari, mata panda bisa semakin lebar dan tentunya mengganggu penampilan yang kadang nggak akan bisa disembunyikan dengan make up sekalipun. Terus bagaimana dong cara mengatasinya? Coba deh kita coba tiga resep dari nenek moyang berikut ini!

Mata Panda

Manfaatkan Teh Celup Yang Telah Dipakai

Mungkin ini adalah satu-satunya resep yang jarang kita dengar. Namun nggak ada salahnya dicoba kan demi mengusir si mata panda. Caranya pun nggak sulit kok. Sama seperti kalau kita mo minum teh saja. Tinggal seduh teh pakai air hangat, lalu saring dan keringkan. Setelah kering, taruh teh celup itu di atas mata kita selama kurang lebih 10-15 menit dan rasakan hasilnya.

Mentimun Yang Menyegarkan

Sudah bukan rahasia lagi kalau mentimun bisa membantu mata kita jadi lebih segar. Nah, kalau kamu berhari-hari lagi hobi begadang, jadikanlah mentimun sebagai sahabat terdekat. Caranya, potong mentimun dalam bentuk melingkar. Nggak usah banyak-banyak, cukup dua saja juga cukup. Letakkan di atas mata, tunggu selama 10 -15 menit. Bagus lagi kalau sekalian pakai masker wajah. Dijamin setelah itu mata dan wajah terasa segar.

Fyi, mentimun punya kandungan vitamin A, B dan C yang bakal merawat kulit di daerah mata. Selain menyegarkan dan menghilangkan mata panda, mentimun juga bisa membantu mereproduksi kulit mati di sekitar mata.

Es Batu, Penyelamat Termudah

Kalau teh celup dan mentimun terlalu sulit maka hal termudah adalah gunakan es batu. Masih nggak punya juga? Ya udahlah, beli di warung sebelah, pasti ada yang jual kan? Gepuk es batu hingga mendapatkan seukuran kelopak mata, tempelkan di atas mata. Dijamin setelah beberapa saat, mata lelah akan terasa segar. Akan baik dilakukan pada malam hari secara rutin. Oh ya, kalau kalian masih ber-make up, pastikan bersihkan dulu make up-nya ya.

Panda memang hewan yang lucu dan nggemesin sih, apalagi Kungfu Panda ya dijamin bikin kita ngakak nggak berhenti-berhenti. Tapi kalau mata panda sih nggak lucu banget ya. Semoga tiga cara di atas bisa membantu kalian untuk mengusir cantik si mata panda ya. Selamat mencoba!

Ditulis oleh woimedia seo

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Membahagiakan Orang Lain Itu Nggak Sulit Kok, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Sesekali!