Aplikasi di Smartphone Huawei
in

Gampang Banget, Inilah Cara Download Aplikasi di Smartphone Huawei Anda

Meskipun “cerai” dengan Google dan layanannya, Huawei nyatanya masih jadi merek smartphone laris dan populer di dunia. Hal ini terbukti dari data yang menunjukkan bahwa Huawei merupakan salah satu merek smartphone terlaris di dunia selain Samsung dan Apple (iPhone).

Apalagi jika mengecek daftar harga HP Huawei, Anda bisa temukan bahwa ada banyak pilihan yang cocok untuk semua kebutuhan dan budget. Akan tetapi, Anda barangkali masih ragu memilih Huawei karena khawatir kesulitan men-download aplikasi lantaran absennya Play Store sebagai salah satu layanan Google di perangkat Huawei.

Aplikasi di Smartphone Huawei

Tenang saja, karena masih ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk men-download aplikasi di smartphone Huawei, bahkan tanpa Google Play Store, kok! Jadi, setelah Anda selesai mengecek daftar harga HP dan memilih smartphone Huawei yang paling pas, lakukan cara ini untuk mendapatkan aplikasi yang Anda butuhkan, ya!

Download Lewat Huawei AppGallery

Tak ada Google Play Store? Tak masalah, karena Huawei punya marketplace resmi untuk aplikasi yang bisa digunakan bebas oleh para pengguna smartphone maupun tablet Huawei seperti Anda. Namanya adalah Huawei AppGalery, yang mengelola update, install, dan installation package aplikasi dengan mudah. Cara men-download aplikasi di Huawei AppGallery pun tak kalah mudahnya.

Anda hanya perlu buka aplikasi Huawei AppGallery dari perangkat Anda, lalu cari aplikasi yang ingin Anda download – bisa dari 18 kategori aplikasi yang sudah dikurasi oleh Huawei, atau dengan memasukkan nama aplikasi pada kotak pencarian. Kalau sudah menemukan aplikasi yang Anda inginkan, download dan tunggu sampai proses download dan install-nya selesai. Setelah itu, aplikasinya sudah bisa Anda gunakan. Mudah sekali, kan?

Bagaimana jika aplikasi yang Anda inginkan ternyata belum tersedia di Huawei AppGallery? Anda bisa tap tombol Wish List pada halaman home aplikasi, lalu kirim permintaan Anda. Dengan dukungan 1,6 juta developer saat ini, Huawei menjanjikan bahwa AppGallery akan terus-menerus menambah daftar aplikasi serta menarik lebih banyak developer.

Kok Tidak Ada Huawei AppGallery di HP Saya?

Sebagai platform marketplace aplikasi resmi dari Huawei, tentu tak heran jika Huawei AppGallery sudah ter-install langsung di dalam perangkat yang Anda beli sebagai aplikasi bawaan. Akan tetapi, rupanya ada beberapa seri di mana Huawei AppGallery masih belum terpasang sebagai aplikasi bawaan, lho. Biasanya ini dialami para pengguna perangkat Huawei yang sebelumnya masih mendapatkan dukungan Google Play Store.

Jika Anda adalah salah satunya, Anda tak perlu bingung karena Anda bisa men-download-nya langsung dari alamat consumer.huawei.com/en/mobileservices/appgallery/. Cukup tap tombol Install dan tunggu prosesnya selesai. Setelah itu, buka aplikasi Huawei AppGallery dan buat akun. Jika akun Anda sudah diverifikasi, Anda pun bisa langsung bebas men-download aplikasi yang Anda suka lewat Huawei AppGallery, ya!

Written by Momot Simomot

Cara Menghemat Baterai iPhone

4 Cara Mudah dan Ampuh Menghemat Baterai iPhone, Yuk Coba!

Bermain PUBG

Mengalami Force Close Ketika Bermain PUBG? Berikut Cara Mengatasinya!